Megawati: Saya Bilang ke Pak Jokowi Kenapa Mesti Indonesia Maju

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Mukernas Perindo
Sumber :
  • Dok INews

Jakarta, VIVA – Presiden RI ke-5 yang juga Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, menceritakan pernah berbicara ke Presiden Joko Widodo. Dia mempertanyakan kenapa harus Indonesia Maju. Tidak dijelaskan apa yang dimaksud itu, apakah nama kabinet pemerintahan Presiden Jokowi atau bukan.

Jokowi Bantah Buka Keran Ekspor Pasir Laut: Itu Sedimen, Beda Loh Ya!

Sebab seperti diketahui, kabinet pada pemerintahan saat ini dibawah Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Maruf Amin, adalah Kabinet Indonesia Maju 2019-2024. Diperiode pertamanya, nama kabinetnya adalah Kabinet Kerja 2014-2019.

“Saya bilang pada Pak Jokowi kenapa sih mesti Indonesia Maju. Mbok ya sudah Indonesia Raya itu yang diharapkan diinginkan oleh para pendiri kita,” kata Megawati, dalam pidatonya di Mukernas Partai Perindo 2024, Senin 30 Juli 2024.

KPU Terima Berkas Pendaftaran Masinton Sebagai Bacabup Tapanuli Tengah

Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri di Ruang Tunggu Istana Negara Jakarta

Photo :
  • Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

Megawati lantas menceritakan, saat dirinya masih SD, ayahnya yang juga proklamator Soekarno atau Bung Karno, selalu mengingatkan yang dibangun para pendiri bangsa itu adalah jembatan emas menuju Indonesia Merdeka. Lama-lama, Megawati memahami bahwa jembatan emas yang ingin dituju adalah Indonesia Raya.

Kuliah Umum di Rusia, Megawati: Potensi Konflik Harus Segera Dimitigasi

“Dan apa yang dikatakan Bung Karno itu sebetulnya memang ada benarnya kalau kita melihat Kerajaan Sriwijaya Kerajaan Majapahit,” sambung Megawati.

Saat dirinya menjabat sebagai Presiden RI 2001-2024, Megawati mengaku mendapatkan sebuah buku dari salah seorang professor asal Perancis. Dalam tulisan itu, disebutkan kalau tulisan-tulisan di Borobudur itu menyatakan lantainya Kerajaan Majapahit itu dari emas.

“Jadi saya dapat membayangkan bahwa Indonesia ini memang kaya raya,” katanya.

Presiden Jokowi meresmikan Kawasan Indonesia Islamic Financial Center

Resmikan Islamic Financial Center, Jokowi Jelaskan Efeknya ke Ekonomi Syariah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kawasan Indonesia Islamic Financial Center di Menara Danareksa, Jakarta Pusat pada Selasa, 17 September 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024