Presiden Jokowi Pamer Ruang Kerja dan Kamar Tidur di IKN

Jokowi Pamer Ruang Kerja dan Kamar Tidur di IKN
Sumber :
  • Instagram @jokowi

Penajam Paser Utara, VIVA –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) memamerkan ruang kerja dan kamar tidur barunya  di Ibu Kota Nusantara (IKN) melalui akun media sosial Instagram pribadinya @jokowi, Pada Selasa 30 Juli 2024.

Diresmikan Jokowi, Ini Alasan FIBA Buka Kantor di Indonesia

Dalam unggahannya, Jokowi mengajak masyarakat untuk melihat sekilas fasilitas ruang kerja presiden yang akan menjadi bagian dari pusat pemerintahan baru Indonesia.

Dalam keterangan unggahannya, Jokowi menggambarkan optimisme dan semangat pembaharuan yang diusung oleh proyek pemindahan ibu kota ini.

Indonesia's State Palace in Nusantara Aims for Public-friendly Model

"Mengawali hari di kantor IKN dengan energi, pola pikir dan semangat baru. Langkah awal yang memberikan harapan dan peluang baru untuk masa depan Indonesia yang jauh lebih baik," tulis Jokowi dalam unggahannya, Selasa 30 Juli 2024.

Dalam foto yang diunggah, ruang kerja yang diperlihatkan tampak modern dan bernuansa natural. Pada dinding ruang kerja dihiasi ornamen kayu berwarna coklat senada  dengan warna meja  kerjanya.

PP Muhammadiyah Bakal Bangun Kantor, Universitas dan Rumah Sakit di IKN

Tepat di belakang, terdapat lambang Garuda dan lantai berwarna abu-abu gelap.

Sedangkan kamar atau ruang tidur Jokowi di IKN lebih minimalis dengan dominasi warna abu-abu terang.

Kamar Tidur Jokowi di IKN

Photo :
  • Instagram @jokowi

Diberitakan sebelumnya, presiden Joko Widodo (Jokowi) berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) mulai Senin 29 Juli 2024, Jokowi akan berkantor di IKN selama tiga hari ke depan.

Agenda Jokowi selama 3 hari di IKN meliputi berkantor hari pertama di IKN kemudian meninjau progres pembangunan jalan Tol IKN dan meresmikan Jembatan Pulau Balang di Penajam Paser Utara.

Presiden Jokowi juga mengajak sejumlah influencer dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Adapun influencer yang ikut kunjungan kerja ke IKN Nusantara antara lain Nagita Slavina, Irwansyah bersama istrinya Zaskia Sungkar, Ananda Omesh bersama istrinya Dian Ayu Lestari, Gading Marten, Atta Halilintar bersama istrinya Aurel Hermansyah, serta Youtuber Wilile Salim.

Selain itu, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)/Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Ketua Otorita IKN Raja Juli Antoni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya