Jokowi Ngaku Belum Nyenyak Tidur di Kantor IKN

Presiden Jokowi Bersama Mensesneg Pratikno di Kantor Presiden IKN
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Kalimantan TimurPresiden Joko Widodo (Jokowi) mulai bekerja perdana di Kantor Presiden Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Senin, 29 Juli 2024. Sementara, Presiden Jokowi bermalam di Istana Kepresidenan bersama Ibu Negara Iriana.

Istana Tepis Kaesang Pangarep Gaya Hidupnya Bermewah-mewahan

Terlihat, Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno untuk bekerja perdana di Kantor Presiden IKN. Tampak, keduanya memakai baju kemeja putih lengan panjang.

Ketika ditanya bagaimana tidurnya pertama di Istana Kepresidenan, Jokowi memberikan tanggapan yang mengejutkan. Ternyata, ia mengaku tidak bisa tidur dengan pulas.

Budi Arie Bangga Kecepatan Internet RI Naik 10 Kali Lipat di Era Jokowi

“Enggak nyenyak. Saya harus ngomong apa adanya,” kata Jokowi sambil tertawa.

Presiden Jokowi Bersama Mensesneg Pratikno di Kantor Presiden IKN Nusantara

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris
Budi Arie Pakai Rumus 5K Berantas Judi Online di Indonesia

Mungkin, Jokowi mengatakan baru pertama kali menginap di Istana Kepresidenan IKN Nusantara. “Ya mungkin karena ini kan yang pertam akali, saya masih belum nyenyak,” ujarnya.

Kemudian, Jokowi melihat langsung progres pembangunan kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Senin, 29 Juli 2024. Kini, Jokowi memantaunya dari balkon atau view wing deck Gedung Kantor Presiden (Kanpres) IKN.

Pada hari ini, Presiden Jokowi mulai mengawali aktivitas di Kantor Presiden IKN. Menurut dia, progres pembangunan Istana Kepresidenan IKN sudah cukup baik. “Ya sejauh ini masih baik, dan sangat baik. Semua masih berjalan dan hari ini saya juga akan menerima untuk rapat-rapat di sini,” kata Jokowi.

Menurut dia, saat ini suasana di Kantor Presiden tinggal tahap penyelesaian saja meskipun masih ada beberapa yang harus dikerjakan. “Tinggal pembersihan dan finishing aja. Tapi juga banyak (yang harus dikerjakan),” ujarnya.

Hanya saja, Jokowi menegaskan bahwa pembangunan IKN Nusantara ini dilakukan tidak secara tergesa-gesa. Tentu, Jokowi ingin pembangunan IKN ini sesuai dengan perencanaan awal. Dengan begitu, Jokowi juga menepis tudingan pembangunan IKN dikebut hanya untuk pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI (HUT) pada 17 Agustus 2024.

“Ada yang bilang kita ngejar-ngejar. Ndak. Kita ngejar sesuai progress yang ada, sesuai rencana yang ada. Tahapan satu apa. Tahapan dua apa. Sesuai dengan itu,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya