PKB di Pilgub Jawa Barat Usung Kiai Acep Adang Sebagai Cawagub, Kenapa Bukan Cagub?

PKB Usung Kiai Acep Adang untuk Pilgub Jabar, Cak Imin Beri Pesan Ini
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman (Bandung)

Jawa Barat - Partai Kebangkitan Bangsa di Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jawa Barat 2024, merekomendasikan kadernya yaitu Kiai Acep Adang Ruhiyat. Kiai Acep direkom untuk menjadi bakal calon wakil gubernur atau cawagub.

Jurus Gus Hans Cawagub Risma Rebut Suara Nahdliyin dari Khofifah

Surat rekomendasi itu ditandatangani basah Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Ketua Umum PKB itu, diserahkan langsung kepada Kiai Acep diwakili oleh Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Syaiful Huda di kantor DPW PKB Jawa Barat.

“DPW sudah menerima SK terkait pilkada. Nanti diserahkan secara seremoni, mewakili ketua umum. Saya serahkan surat rekomendasi yang ditandatangani langsung oleh ketua umum. Nama yang direkomendasikan adalah Ketua Dewan Syuro PKB Jabar Kiai Acep Adang Ruhiyat,” ujar Syaiful Huda di DPW PKB Jawa Barat Kota Bandung, Senin 29 Juli 2024.

Ridwan Kamil Klaim Didukung Partai Ummat Besutan Amien Rais

Huda menjelaskan, alasan PKB mengusung posisi wakil karena adanya masukan dari partai politik dan tokoh agama di Jawa Barat. “Kami mengusung kader terbaik sebagai calon wakil gubernur. Kok gak gubernur? Hasil diskusi saran kiai, ajengan dan elemen di Jawa Barat supaya mendorong di posisi wakil gubernur,” terangnya.

Syaiful memastikan kader internalnya diusung sesuai dengan konfigurasi politik di Jawa Barat dan pemilih muslim. “Seleksinya panjang, sampai jatuh ke Kang Ajengan Acep, kami godog, kami konsultasikan ke berbagai pihak,” katanya.

Ridwan Kamil ungkap Program Titipan Prabowo untuk Jakarta

Huda menuturkan, terkait dukungan calon gubernur, PKB mengikuti sesuai perkembangan konstalasi partai masing-masing. Huda menerangkan, Gerindra dan Golkar menjadi partai paling intensif berkomunikasi untuk Pilkada Jawa Barat.

“Terkait dengan partai mana, siapa gubernurnya, nanti bertahap dalam momentum rangkaian pilkada,” katanya.

Kiai Acep menjelaskan, rekomendasi tersebut akan dimaksimalkan hingga tahapan pilkada. “Saya dapat tugas, tapi mulia. Ini tanggungjawab bersama. Hari ini mendapat pikulannya besar ini gak bisa sendirian, tapi harus gotong royong,” terangnya.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di kawasan Plataran, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 16 September 2024

Lusa, RK-Suswono Umumkan Struktur Tim Pemenangan

Pengumuman tersebut didampingi langsung Ahmad Riza Patria selaku ketua tim pemenangan. 

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024