Relawan Gibran di Jakarta Aktif Bagikan Makanan Gizi Gratis ke Ojol Setiap Akhir Pekan

Relawan Gibran bagikan makan bergizi gratis.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Jelang pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mulai aktif, relawan pendukungnya sudah aktif mengawal program Presiden-Wakil Presiden RI terpilih itu.
Upaya itu seperti yang dilakukan relawan Mas Gibran di Jakarta.

KPK Bakal Tagih Janji Prabowo-Gibran soal Pemberantasan Korupsi

Barisan relawan pendukung Gibran itu punya kegiatan rutin tiap akhir pekan dengan melakukan aktivitas sosial. Relawan Mas Gibran menyasar kepada masyarakat kecil di Jakara seperti driver ojek online ata ojol. 

Dalam aktivitasnya, mereka rutin bagikan sembako dan makanan bergizi grtis kepada driver ojol yang membutuhkan. 

Kemensos Bersama Komisi VIII DPR RI Serahkan Bantuan Bagi Masyarakat Rentan di Depok

"Dengan semakin meningkatnya jumlah warga yang mengalami kesulitan ekonomi, tim relawan tergerak untuk memberikan kontribusi nyata," demikian keterangan relawan Mas Gibran yang dikutip pada Senin, 29 Juli 2024.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Dasco Bantah Hubungan Prabowo-Gibran Retak Gegara Akun Kaskus Fufufafa

Relawan menuturkan kegiatan yang aktif dilakukan itu karena berawal dari keprihatinan Wakil Presiden RI terpilih  Gibran Rakabuming terhadap banyaknya warga yang kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dalam praktiknya, setiap akhir pekan, tim relawan berkumpul di berbagai lokasi di Jakarta dan sekitarnya untuk menyalurkan bantuan

"Selain bagikan sembako seperti beras, minyak, gula, dan kebutuhan pokok lainnya tapi juga menyediakan makanan bergizi seperti sayuran segar, buah-buahan, dan lauk-pauk yang sehat serta susu gratis," tambah keketerangan relawan tersebut.

Adapun distribusi dibantu oleh para koordinator dari komunitas ojol yang diketuai Marjuki. Marjuki mengatakan, pihaknya akan selalu berusaha untuk menjaga agar distribusi bantuan di beberapa titik lokasi di Jakarta berjalan lancar dan aman.

Kegiatan yang dilakukan relawan Mas Gibran ini dapat respons positif dari masyarakat. Banyak driver ojol yang merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. 

Salah seorang penerima bantuan yang juga merupakan driver ojol, Ibu Sari, menyampaikan rasa syukurnya. 

“Saya sangat berterima kasih kepada Relawan Mas Gibran dan relawan. Bantuan ini sangat berarti bagi kami dan keluarga di rumah,” ujar Sari.

Selain beri bantuan langsung, tim relawan juga menyiapkan para driver ojol yang ingin mencukur rambut secara gratis.

“Kami ingin kegiatan ini menjadi gerakan yang lebih besar, di mana semua orang dapat berkontribusi dan saling membantu,” ujar Nursuda salah satu tim relawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya