Elektabilitas Ijeck Tertinggi di Pilgub Sumatera Utara untuk jadi Cawagub

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Jakarta - Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck, elektabilitasnya paling tinggi untuk maju di Pilgub Sumatera Utara, untuk menjadi calon wakil gubernur, cawagub. Itu berdasarkan hasil survei Lembaga Survei Indonesia, LSI.

Hal Ini Buat Milenial dan Gen Z Poso Pilih Anwar-Reny di Pilgub Sulteng

Dia berada di posisi teratas dengan jumlah 37, 9 persen. Di bawahnya ada Nikson Nababan, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan suara 8,6 persen. Di posisi ketiga, ada Prananda Surya Paloh, politisi Partai Nasdem dengan elektabilitas 6,1 persen.

Selanjutnya ada Darma Wijaya sebesar 3,7 persen, disusul Gus Irawan Pasaribu yang ada di posisi kelima dengan 3,3 persen. Selanjutnya ada Dedi Iskandar Batubara dengan 3,2 persen. Sementara itu Djarot Saiful Hidayat di posisi buncit dengan perolehan 2,7 persen.

Khofifah Dinilai Banyak Berikan Kemajuan Bagi Jatim, Termasuk Pengembangan Ponpes

Adapun survei diambil berdasar sampel sebanyak 800 orang menggunakan metode multistage dengan toleransi kesalahan atau margin of error ±3,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen, dengan asumsi simple random sampling.

Sampel berasal dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara yang terdistribusi secara proporsional. Wawancara tatap muka dilakukan oleh pewawancara yang telah dilatih terhadap responden terpilih.

Fadhil Rahmi jadi Cawagubnya Bustami di Pilgub Aceh Gantikan Tu Sop
Pasangan bakal cawalkot dan cawawalkot Batam, Amsakar-Li Claudia

Survei: Pemilih Segmen Lintas Agama Solid Pilih Amsakar-Li Claudia di Pilwalkot Batam 2024

Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Batam, Amsakar Achmad san Li Claudia Chandra (ASLI) mendapat dukungan kuat dari berbagai lapisan pemilih lintas agama.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024