Ngantor Perdana di Istana Presiden IKN, Jokowi Tak Gelar Ratas

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Kalimantan TimurPresiden Joko Widodo (Jokowi) mulai bekerja perdana di Kantor Presiden, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur pada Senin, 29 Juli 2024. Pada hari pertama ngantor di IKN Nusantara, Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana.

Kementerian PUPR: 47 Tower Rusun ASN di IKN Rampung Desember 2024

“Saya sudah diberitahu bahwa air sudah masuk, listrik sudah ada, sebagian furniture sudah ada,” kata Jokowi usai meninjau Embung A, Kalimantan Timur pada Minggu, 28 Juli 2024.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris
Istana Tegaskan Presiden Jokowi Tak Cawe-cawe soal Terpilihnya Anindya Bakrie jadi Ketua Kadin

Meski perdana bekerja di Kantor Presiden IKN Nusantara, Jokowi mengaku belum mengadakan rapat terbatas dengan para pembantuhya dalam Kabinet Indonesia Maju. Sebab, kata dia, sebagian menteri berada di luar negeri menjalankan tugasnya.

“Ratasnya nanti kalau semua menteri sudah ada ke Tanah Air, karena masih banyak yang di Paris. Itu menunggu menteri-menteri yang ada di luar negeri agar semuanya hadir,” ujarnya.

Menteri Basuki Meninjau Jalan Tol 6B dan Akses Tol IKN 6C Target Selesai Juni 2025

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi meresmikan Jembatan Pulau Balang, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Minggu, 28 Juli 2024. Tampak, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana saat meresmikan jembatan tersebut.

Kata Jokowi, Jembatan Pulau Balang ini merupakan penghubung ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita resmikan infrastruktur pendukung IKN Nusantara, kita resmikan Jembatan Pulau Balang,” kata Jokowi.

Menurut dia, Jembatan Pulau Balang ini menyeberangi Teluk Balikpapan yang menghubungkan Kota Balikpapan dengan Kabupaten Penajam Paser Utara atau juga Provinsi Kalimantan Timur ke Kalimantan Selatan.

“Jembatan ini dibangun sejak 2015 dan menghabiskan anggaran sebesar Rp1,43 triliun,” ujarnya.

Momen Presiden Jokowi Bersama Prabowo Jalan Santai di Depan Istana Garuda IKN

Istana Garuda di IKN Akan Dibuka untuk Umum seperti Gedung Putih AS, Menurut OIKN

Istana Negara Garuda di IKN memiliki potensi seperti White House Presiden Amerika Serikat (AS) di Washington DC, yakni istana tersebut ramah untuk umum/publik.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024