Muhadjir Effendy Segera Koordinasi dengan Menteri Bahlil soal Pengelolaan Tambang Muhammadiyah

Konsolidasi Nasional Muhammadiyah di UNISA Yogyakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi (Yogyakarta)

Yogyakarta – Ketua PP Muhammadiyah Bidang Ekonomi, bisnis dan Industri Halal, Muhadjir Effendy, segera akan berkoordinasi dengan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, setelah Muhammadiyah memutuskan menerima pengelolaan tambang yang ditawarkan oleh pemerintah sebelumnya.

Castrol Tidak Hanya Sediakan Pelumas untuk Mobil dan Motor

Keputusan ini diumumkan Muhammadiyah di Konsolidasi Nasional yang digelar di Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta, Minggu 28 Juli 2024. Usai menerima tawaran pemerintah ini, Muhammadiyah pun membentuk Tim Pengelolaan Tambang Muhammadiyah yang dipimpin Muhadjir Effendy.

Muhadjir yang di Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 saat ini menjabat sebagai Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, yang hadir dalam konsolidasi nasional ini angkat bicara mengenai pengangkatannya sebagai ketua tim. Muhadjir mengaku baru tahu hari ini soal penugasan dari Muhammadiyah ini.

Bahlil Bantah Bos AirAsia soal Harga Avtur RI Termahal di ASEAN

"Saya malah baru tahu," kata mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang itu.

Muhadjir mengungkapkan dirinya belum berkomunikasi dengan Menteri Bahlil Lahadalia tentang posisinya sebagai Ketua Tim Pengelolaan Tambang Muhammadiyah. 

Kelas Menengah Turun Kelas, Menko PMK Sebut Tambahan Iuran Pensiun Bakal Bikin Berat

"Belum (komunikasi dengan Bahlil). Baru diumumkan tadi. Nanti saya kabari kalau sudah jalan," kata Muhadjir.

Dalam mengemban jabatannya itu, Muhadjir akan ditemani oleh beberapa tokoh Muhammadiyah lainnya. Dalam tim ini ada nama Muhammad Sayuti sebagai Sekretaris Tim.

Sedangkan untuk anggota tim terdiri dari Anwar Abbas, Hilman Latief, Agung Danarto, Ahmad Dahlan Rais, Bambang Setiaji, Arif Budimanta, Nurul Yamin dan M. Azrul Tanjung.

Antam bentuk perusahaan patungan kambangkan nikel di Blok Pongkeru.

Antam Bentuk Perusahaan Patungan Garap Tambang Nikel di Blok Pongkeru, Ini Targetnya

PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) atau Antam resmi membentuk perusahaan patungan dengan Perseroda PT Sulsel Citra Indonesia (SCI) dan PT Luwu Timur Gemilang (LTG).

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024