Ngecek Jalan Tol IKN Naik Motor, Jokowi: Pak Basuki Ngebut Terus

Presiden Jokowi Naik Motor Cek Jalan Tol Menuju Jembatan Pulau Balang, Kaltim
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Kalimantan TimurPresiden Joko Widodo (Jokowi) konvoi bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dan influencer ke Kalimantan Timur pada Minggu, 28 Juli 2024. Jokowi konvoi naik sepeda motor sambil mengecek jalan tol bersama influencer.

Apresiasi 10 Tahun Jokowi, Masyarakat Dukung dan Sambut Prabowo dengan Harapan Baru

Pada kesempatan itu, Jokowi ingin meresmikan Jembatan Pulau Balang, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)/Plt Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Setelah tadi mencoba jalan, itu paling gampang kalau kita naik sepeda motor akan terasa. Tadi saya mengajak beliau-beliau ini semuanya naik motor merasakan jalan tol menuju IKN, meskipun belum selesai 100 persen tetapi Alhamdulillah tadi lancar dan mulus,” kata Jokowi di Kalimantan Timur.

Soal Pertemuan Megawati-Prabowo, Pengamat: Lebih Besar Mudarat daripada Manfaatnya

Namun, Jokowi mengaku menyesuaikan kendaraan roda dua yang dikemudi oleh Menteri Basuki. Menurut dia, jalan tol yang dilintasinya cukup mulus sehingga Menteri Basuki berkecepatan tinggi meski belum selesai semua pengerjaannya

Menteri PUPR Pak Basuki menyebabkan kita tadi harus ngebut, di depan ngebut terus. Kalau kita enggak ikutan ngebut, kita ketinggalan jauh,” kata Jokowi saat meresmikan Jembatan Pulau Balang.

Jokowi Aims for Balikpapan-IKN Toll Road Completion by Mid-2025

Presiden Jokowi Naik Motor Cek Jalan Tol Menuju Jembatan Pulau Balang, Kaltim

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Sementara ini, Jokowi melihat ada progres dalam pengerjaan jalan tol menuju IKN Nusantara atau penghubung Kota Balikpapan dengan Kabupaten Penajam Paser Utara, atau Kalimantan Timur ke Kalimantan Selatan.

“Bagus, paling tidak ada contoh-contoh dulu meskipun itu belum selesai, masih ada satu layer lagi di atasnya nanti langsung kelihatan mulusnya nanti. Tapi yang paling penting, kanan kirinya Pak PU harus super hijau,” jelas dia.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Istana Tegaskan Presiden Jokowi Tak Cawe-cawe soal Terpilihnya Anindya Bakrie jadi Ketua Kadin

Munaslub Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Indonesia tahun 2024 telah menyepakati Anindya N Bakrie menjadi ketua umum Kadin periode selanjutnya.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024