Siap-siap Warga Indramayu, Bupati Nina Agustina Siapkan Program Ratusan Ribu Lapangan Kerja

Bupati Indramayu Nina Agustina
Sumber :
  • Istimewa

IndramayuBeberapa wilayah di Kabupaten Indramayu akan menjadi Kawasan Peruntukan Industri (KPI). Dengan begitu ratusan ribu lapangan kerja akan terbuka, jika semua rencana Bupati Nina Agustina menjadikan Indramayu sebagai salah satu kawasan industri mulai berjalan.

BNPB Pastikan Gempa di Bandung Tak Berpotensi Tsunami

Untuk itu, Nina tengah menyiapkan berbagai upaya untuk dapat menyerap tenaga kerja dari masyarakat Indramayu, agar nantinya ketika lapangan kerja sudah mulai dibuka, mereka mempunyai kualitas kerja yang baik.

Dengan demikian, Nina mengharapkan agar masyarakat Indramayu bersiap diri dari sekarang, agar nantinya bisa mendapatkan lapangan pekerjaan yang kini tengah disiapkan.

Heboh, Ratusan Orang Rela Antre hingga Baku Hantam Demi Beli Boneka Labubu

Bupati Indramayu Nina Agustina

Photo :
  • Istimewa

"Ya harus menyiapkan diri. Karena walaupun banyak lapangan pekerjaan, tapi masyarakat tidak punya kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) yang baik, percuma. Karena kan kerja juga tidak bisa asal-asalan harus punya kemampuan," kata Nina dalam keterangan tertulisnya, Minggu 28 Juli 2024.

Maju di Pilkada Beltim, Peningkatan Lapangan Kerja jadi Prioritas Duet Kamarudin-Khairil

Lanjut orang nomor satu di Indramayu itu mengatakan, Pemerintah Kabupaten Indramayu atas arahannya melakukan berbagai cara untuk meningkatkan kualitas SDM masyarakat Indramayu. Mulai dari pelatihan, pembinaan, sampai menyediakan program untuk masyarakat Indramayu yang belum punya ijazah sebagai salah satu syarat umum untuk bekerja.

"Makanya program Jaket (Kejar Paket) itu sangat penting. Nanti kalau lapangan pekerjaan sudah ada, pas ngelamar nggak ada ijazah, ya percuma," lanjutnya.

Bupati Indramayu Nina Agustina

Photo :
  • Istimewa

Intinya, saat ini Pemerintah Kabupaten Indramayu di bawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina secara serius menyiapkan lapangan pekerjaan untuk masyarakat Indramayu, salah satunya dengan kawasan indsutri tersebut. Namun Nina juga ingin masyarakat Indramayu tidak berleha-leha saja, namun juga bersiap diri untuk memasuki pasar kerja tersebut.

"Kalau dari Pemerintah Kabupaten, dari saya, sudah banyak beberapa program yang tadi itu untuk meningkatkan kualitas SDM. Tinggal masyarakatnya saja mempersiapkan diri," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya