Lunasi Biaya Sekolah Adik Pegi Setiawan, Ternyata Segini Total Kekayaan Dedi Mulyadi

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

Jakarta – Pegi Setiawan akhirnya bisa menghirup udara segar setelah dinyatakan menang dalam sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Cirebon pada 8 Juli 2024. Sebelumnya, Pegi ditahan selama 49 hari.

Sdang PK 6 Terpidana Kematian Vina Cirebon, Jaksa Tanggapi Bukti Baru

Pegi ditangkap pada 21 Mei 2024 sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon pada tahun 2016 silam. Namun, statusnya sebagai tersangka dibatalkan karena hakim menyatakan bahwa penetapannya sebagai tersangka tidak memiliki dasar hukum yang sah.

Setelah bebas, Pegi dan keluarga kembali beraktivitas dan berkumpul seperti biasa. Sebagai orang yang mengadvokasi kasus Vina dan Eky, Dedi Mulyadi memberikan hadiah kepada adik Pegi dengan membiayai sekolahnya sampai tamat SMA.

Dedi Mulyadi: Jangan Rekrut Buzzer dan Nyusahin Warga

Ayah Pegi Setiawan, Rudi didampingi Dedi Mulyadi

Photo :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman (Bandung)

Diketahui bahwa mantan Bupati Purwakarta mengeluarkan Rp10 juta untuk adik Pegi. Sebenarnya biaya SPP adik Pegi Rp250 ribu perbulan. Sehingga selama tiga tahun, total biaya sekolahnya mencapai Rp9 juta. Namun, Dedi memberikan tambahan Rp1 juta dengan syarat uang tersebut dipakai untuk keperluan sekolah adik Pegi.

Dedi Mulyadi Tak Akan Selalu Berkantor di Gedung Sate Jika Jadi Gubernur Jabar

Rudi Irawan, ayah Pegi Setiawan, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Dedi. Dukungan finansial dari Dedi telah memungkinkan adik Pegi melanjutkan pendidikan tanpa hambatan, ia juga berperan penting dalam membantu Pegi mencapai keadilan dalam kasusnya.

"Itu rezeki anak Bapak. Setiap peristiwa banyak hikmahnya. Dari peristiwa Pegi Setiawan, anak Bapak bisa sekolah gratis," kata Dedi kepada Rudi pada Sabtu (27/7/2024) dilansir dari channel Youtube Kang Dedi Mulyadi.

Dedi Mulyadi Kunci Peta Pilgub Jabar Pasca Gerindra Rekom Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta

Photo :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman (Bandung)

Diketahui, Dedi Mulyadi memiliki kekayaan sebesar Rp 7.814.659.003 menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang disampaikan pada 6 Maret 2022. 

Dalam laporan tersebut, mantan suami Anne Ratna Mustika ini memiliki tanah dan bangunan di beberapa lokasi di Kota Purwakarta, Jawa Barat, senilai Rp 6.468.868.000. 

Selain itu, ia memiliki harta lain sebesar Rp 57.864.500 dan kas serta sebesar Rp 448.926.503. Dedi juga mempunyai alat transportasi dan mesin yang bernilai Rp 6.468.868.000. Sedangkan hutang yang dimilikinya sebesar Rp 1.862.500.000.

Berkat tindakannya itu, Dedi panen pujian dari warganet. Mereka menganggap Dedi punya tekad dalam membantu ‘rakyat kecil’ dan telah menjalankan tugas sebaik-baiknya sebagai anggota DPR.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya