Kapolres Biak Janji Tindak Tegas Oknum Polisi yang Pukul Warga Sipil

Ilustrasi Polri.
Sumber :
  • Istimewa

Jayapura – Beredar video yang menunjukkan pemukulan seorang warga sipil oleh oknum polisi saat orasi di depan Kantor Kepolisian Resor Biak Numfor.

Buntut Jukir Patok Tarif Rp150 Ribu, Dishub Kota Bandung Perketat Pengawasan

Merespons hal ini, Kapolres Biak Numfor, AKBP Arie Trestiawan menyayangkan perilaku oknum Polisi yang melakukan pemukulan terhadap warga sipil bernama Yahn Muabuai (39) itu.

“Saya sebagai Kapolres Biak Numfor sangat menyayangkan perilaku oknum anggota Polres Biak Numfor yang melakukan hal tersebut,” ucap Arie dalam keterangannya Minggu, 28 Juli 2024.

Apes, ABG Dianiaya Sampai Babak Belur Sebelum Salat

Ilustrasi aksi bullying atau penganiayaan, kekerasan anak

Photo :
  • www.pixabay.com/bykst

Arie mengatakan, apabila oknum tersebut bersalah akan ditindak tegas sesuai prosedur dan permohonan maaf atas perilaku anggotanya tersebut.

Diduga Punya Hubungan Khusus, Oknum Karyawan Gelapkan Dana Perusahaan Rp100 Miliar

“Kami juga minta apabila ada kritik dan saran atas kinerja Kepolisian khususnya Polres Biak Numfor agar dilakukan secara prosedural dan kami akan terima itu sebagai masukkan dan sebagai bahan evaluasi kami untuk meningkatkan kinerja kami agar kedepan lebih baik lagi,” tuturnya.

“Kami tidak anti kritik dan akan menerima apapun masukkan dan saran dari masyarakat,” imbuhnya.

Untuk diketahui, kejadian tersebut terjadi pada Jumat 12 Juli 2024 saat persiapan pelaksanaan upacara pedang pora.

Dua oknum anggota ormas yang jadi tersangka buntut mengeroyok seorang pedagang buah berinisial AR ternyatk dalam kondisi mabuk saat kejadian.

Terkuak, 2 Anggota Ormas yang Obrak-Abrik Toko Buah di Jakbar Mabuk saat Kejadian

Dua oknum anggota ormas yang jadi tersangka buntut mengeroyok seorang pedagang buah berinisial AR ternyatk dalam kondisi mabuk saat kejadian.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024