Besok Jokowi Akan Berkantor di IKN

Presiden Jokowi saat Groundbreaking Arena Botanika di IKN.
Sumber :
  • Dok. Arena Group

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada Senin, 29 Juli 2024. Jokowi pun pada hari ini akan mulai bermalam di kantor presiden, di IKN.

Istana Garuda di IKN Akan Dibuka untuk Umum seperti Gedung Putih AS, Menurut OIKN

Hal ini disampaikan oleh Deputi Protokol, Pers dan Media Istana Kepresidenan, Yusuf Permana. Yusuf mengatakan, Jokowi dalam hal ini akan ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

"Hari ini Bapak Presiden dan Ibu Negara akan bermalam di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara," kata Yusuf saat dikonfirmasi wartawan Minggu, 28 Juli 2024.

Kementerian PUPR: 47 Tower Rusun ASN di IKN Rampung Desember 2024

Proses pembangunan salah satu gedung/rusun di IKN

Photo :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

Yusuf mengatakan, pada esok harinya Jokowi akan berkantor di kantor presiden. Kepala Negara ini rencanakan akan berkantor di IKN selama tiga hari.

Istana Tegaskan Presiden Jokowi Tak Cawe-cawe soal Terpilihnya Anindya Bakrie jadi Ketua Kadin

"Besok beliau akan berkantor di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara," ujarnya. 

"Rencana tiga hari," sambung Yusuf.

Pembangunan IKN di Kaltim.

Photo :
  • Dok. Pemprov Kaltim

Adapun Jokowi direncanakan akan melakukan berbagai kegiatan di Provinsi Kalimantan Timur termasuk mengecek persiapan Upacara HUT RI pada 17 Agustus 2024.

Presiden Jokowi akan didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sekaligus Ketua Otorita IKN Basuki Hadimuljono, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang sekaligus Wakil Ketua Otorita IKN Raja Juli Antoni serta pejabat lainnya.

Di sana, kata Yusuf, Presiden Jokowi akan melakukan peresmian jembatan Pulau Balang Bentang Panjang, peninjauan Jalan Tol IKN dan peninjauan Kantor Presiden dan Istana Negara. 

“Serta melakukan peninjauan lainnya, termasuk pengecekan kesiapan tempat Upacara HUT RI, dan sarana serta prasarana pendukung lainnya,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya