Jokowi Bakal Ngecek Kantor Istana Negara di IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur pada Minggu, 28 Juli 2024. Rencananya, Presiden Jokowi akan melakukan berbagai kegiatan di Provinsi Kalimantan Timur termasuk mengecek persiapan Upacara HUT RI pada 17 Agustus 2024.

Sidang Kabinet Terakhir di IKN, Ma’ruf Amin Ungkap Obrolan dengan Prabowo

“Besok Bapak Presiden akan melakukan kunjungan kerja ke IKN,” kata Deputi Protokol, Pers dan Media Istana Kepresiden, Yusuf Permana pada Sabtu, 27 Juli 2024.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan rehabilitasi Pasar Jongke di Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu, 27 Juli 2024 (sumber: YouTube Sekretariat Presiden)

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Sidang Kabinet Terakhir di IKN, Ma’ruf Amin Gembira dengan Kerja Para Menteri Jokowi

Kata dia, Presiden Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sekaligus Ketua Otorita IKN Basuki Hadimuljono, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang sekaligus Wakil Ketua Otorita IKN Raja Juli Antoni serta pejabat lainnya.

Di sana, kata Yusuf, Presiden Jokowi akan melakukan peresmian jembatan Pulau Balang Bentang Panjang, peninjauan Jalan Tol IKN dan peninjauan Kantor Presiden dan Istana Negara

Jokowi Minta Para Menteri Tuntaskan Pekerjaan Jelang Lengser 20 Oktober 

“Serta melakukan peninjauan lainnya, termasuk pengecekan kesiapan tempat Upacara HUT RI, dan sarana serta prasarana pendukung lainnya,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno siap mengikuti Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur pada Minggu, 28 Juli 2024.

"Saya menunggu jadwal terbaru (Presiden ke IKN). Tapi saya mendapatkan informasi, Presiden tanggal 28 (Juli) akan ke IKN untuk berkegiatan di sana," kata Sandiaga dilansir Antara pada Sabtu, 27 Juli 2024.

Kata dia, agenda Presiden Jokowi di IKN Nusantara adalah melaksanakan sidang kabinet pertama dalam beberapa minggu ke depan. Namun, ia masih menunggu jadwal terbaru dari Presiden Jokowi untuk ke IKN Nusantara.

"Kami siap untuk sidang kabinet pertama di IKN yang rencananya akan dilakukan dalam beberapa minggu ke depan," ujarnya.

Sementara Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono mengungkap Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mulai berkantor di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. Menurut dia, Presiden Jokowi rencana akan bekerja di IKN Nusantara pada akhir bulan Juli 2024.

“Rencana tanggal 28 beliau akan meresmikan tol dan meninjau. Kami bersama PUPR dan Sekretariat Presiden mempersiapkan segala kebutuhan untuk Bapak Presiden berkantor di IKN,” kata Heru Budi di Kompleks Istana Kepresidenan pada Rabu, 24 Juli 2024.

Kata Heru, kemungkinan Presiden Jokowi akan bermalam di IKN Nusantara beberapa hari. Menurut dia, hal ini dalam rangka persiapan Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia (HUT RI) pada 17 Agustus 2024 mendatang.

“Ya mungkin 1-2 hari menjelang tanggal 28. Saya lagi persiapkan ini rapat dengan teman-teman Setpres dan PUPR juga mempersiapkan,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya