Ahmad Syaikhu Sebut Edy Rahmayadi Berpeluang Besar Didukung PKS di Pilgub Sumut 2024

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi di Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

VIVA  – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu menyebutkan Edy Rahmayadi berpeluang diusung dan didukung PKS pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut tahun 2024.

Didukung Muhammadiyah, Agus Irawan Optimis Boyolali Bakal Lebih Maju dan Harmonis

"Insya Allah, sangat besar lah, 2018 kita mengusung beliau," kata Ahmad Syaikhu, usai menghadirkan Harlah ke-XVI, Rakernas Persatuan Guru Madrasah (PGM) Indonesia dan PGM Award di Hotel Madani, di Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Jumat sore, 26 Juli 2024.

Didampingi Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Ahmad Syaikhu mengungkapkan dirinya bersama Edy Rahmayadi sudah berdiskusi terkait update atau perkembangan terkait Pilkada Sumut tahun 2024. Karena hal itu, sangat penting melihat peta politik ke depannya di Sumut ini.

Cari Suara di Pilgub Jakarta, Pramono Komunikasi dengan Pendukung Anies Baswedan

“Semua masih berproses, mudah-mudah Allah mudahkan, makanya saya datang juga dan banyak juga bercerita dengan beliau. Beliau juga banyak memberikan update-update terkini,” sebut Ahmad Syaikhu.

Sementara itu, Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menjelaskan dirinya hanya mengikuti proses penjaringan Bacalon Gubernur Sumut. Semua itu, dikembalikan keputusan partai politik, termasuk PKS.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Bilang Ada Cawe-cawe Kekuasaan di Pilkada Jatim

Mantan Pangkostrad itu, menyampaikan hasil rekomendasi atau dukungan partai politik, pada awal bulan Agustus 2024.

"Belum bisa saya sampaikan nanti. Di awal-awal bulan ini bulan Agustus 2024 lah," sebut Gubernur Sumut periode 2018-2023 itu.

Disinggung soal peluang PDIP dan PKS akan didukung di Pilgub Sumut tahun ini. Edy Rahmayadi mengungkapkan belum bisa memastikan hal tersebut.

“Saya belum bisa memastikan, nanti saya bisa salah,” kata mantan Ketua Umum PSSI itu.

KPU DKI Jakarta

Pilkada Jakarta Diprediksi Bakal 2 Putaran Karena Ada 3 Pasangan Cagub

Political Strategy Group (PSG) merilis hasil jajak pendapat warga Jakarta terhadap pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada Jakarta 2024 yang dilakukan sebelum pe

img_title
VIVA.co.id
8 September 2024