Mahasiswa Apresiasi Atensi Gibran atas Kinerja Kominfo

Gibran usai menyerahkan surat pengunduran diri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Jakarta – Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Budi Arie Setiadi membahas berbagai isu strategis terkait perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia.

Dongkrak Kinerja, Begini Cara Taspen Bikin Lingkungan Kerja Harmonis dan Kolaboratif

Langkah Gibran bertemu Menkominfo ini, diapresiasi Aliansi Mahasiswa dan Milenial untuk Indonesia atau AMMI.

"Kami mengapresiasi atensi Mas Gibran terhadap kinerja Menkominfo dalam mengakselerasi transformasi digital, karena transformasi digital adalah keniscayaan dalam mendorong pengembangan ekosistem ekonomi digital di Indonesia," kata Sekjen AMMI Arip Nurahman.

Sandiaga soal Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran: Harus Tahu Diri

Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka di SDN Sentul 03, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa, 23 Juli 2024.

Photo :
  • ANTARA/M Fikri Setiawan

Ia mengungkapkan, keseriusan Gibran dan Menkominfo terhadap dunia digital harus disambut baik. Apalagi ada potensi penuh di dalam negeri untuk pengembangan ekosistem digital karena jumlah pengguna internet semakin banyak sehingga kegiatan masyarakat banyak yang dialihkan ke ruang digital.

Fokus Pengembangan Bisnis Prioritaskan Kebutuhan Nasabah, BRINS Diapresiasi

Selain itu, lanjut Arip, Generasi Milenial dan Gen Z yang menguasai populasi Indonesia dikenal adaptif terhadap teknologi dan mampu menunjukkan potensi besar untuk menjadi pemimpin masa depan Indonesia.

"Melalui peran pemangku kebijakan seperti Mas Gibran dan Menkominfo ini, diharapkan tidak terjadi lagi Generasi Milenial dan Gen Z yang memilih migrasi ke kota meninggalkan daerahnya yang dinilai mengalami perkembangan lambat dalam bidang modernisasi dan inovasi," ucapnya.

"Jika sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam mengakselerasi transformasi digital di seluruh pelosok negeri sudah maksimal, maka semakin terbuka lebar potensi daerah dalam berkontribusi aktif terhadap pembangunan nasional," lanjut Arip.

Diketahui, dalam pertemuannya, Gibran dan Menkominfo Budi Arie membahas tentang langkah-langkah strategis untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia, termasuk pengembangan infrastruktur digital dan peningkatan literasi digital masyarakat.

Upaya peningkatan keamanan siber untuk melindungi data dan informasi penting dari ancaman siber juga ikut dibahas. Kemudian soal regulasi dan kebijakan yang mendukung inovasi teknologi serta perlindungan data pribadi.

Menkominfo Budi Arie Setiadi dan MUI Terkai Berantas Judi Online di Indonesia

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Selain itu, Gibran dan Menkominfo juga membahas tentang pengembangan ekonomi digital, termasuk dukungan terhadap startup dan UMKM dalam memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan daya saing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya