Bobby Nasution Marahi Kadishub Medan Gegara Jalan Macet: Tertibkan atau Saya Copot

Kadishub Kota Medan Iswar Lubis
Sumber :
  • Tangkapan layar

Medan – Wali kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution tampak kesal melihat kinerja Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Medan, Iswar Lubis, yang dinilai buruk. Bahkan, suami Kahiyang Ayu itu mengancam akan mencopot Iswar dari jabatannya.

Sandiaga Ingatkan Para Cagub soal Masalah Jakarta Bukan Hanya Banjir dan Macet

Bobby Nasution kesal dan marah kepada Iswar karena sekitar Jalan Jamin Ginting, Kota Medan banyak angkutan umum menurunkan dan menaikkan penumpang sembarangan. Hal tersebut membuat kemacetan di ruas jalan tersebut.

"Bapak tugasnya ngapain? Ini sudah diperingatkan dari (Dishub Sumut) provinsi dan Polda Sumut sudah. Bapak nampaknya selow aja. Berarti, omong-omongan kami sampah semua buat bapak," ucap Bobby Nasution memarahi Iswar dalam video yang di-posting di akun instagramnya, @bobbynst, dikutip VIVA, Jumat 26 Juli 2024.

Terpopuler: Rocky Gerung Dukung Anies Bikin Partai, Bobby Nasution Soal Naik Jet Pribadi

Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Dalam laporan, ada sekitar 40 unit mini bus melayani perjalanan atau rute Kota Medan - Kabupaten Karo itu mengetem menurunkan dan menaikkan penumpang sembarangan.

Bobby Nasution: Hubungannya Penangkapan Zahir dengan Saya Apa?

Bobby mengatakan, pihaknya juga sudah diingatkan Dishub Sumut dan Polda Sumut untuk melakukan penertiban hingga memberikan solusi agar jalan tersebut tidak lagi menimbulkan macet.

"Tarok lah pak 20 (mobil), berarti di sini setiap hari. Sudah tiga kali diingatkan, tadi saya tanya apa solusi dari Dishub, ini kan masuk wilayah Dishub Medan. Apa solusinya? Solusinya, tutup aja biar saya selamat, katanya," kata Bobby.

Bobby memberikan dua solusi kepada Iswar, yaitu segera lakukan penertiban atau tidak dia akan dicopot dari jabatannya sebagai Kadishub Medan.

"Saya kasih 2 pilihan, ini kita tutup, bapak tetap jadi Kadis atau bapak saya copot, suruh orang lain pikiran solusinya. Tapi, ini tetap hidup. Ini aja katanya, tutup aja. Kalau ada solusi lain, saya oke. Dua opsi ini, gak akan saya lakukan," kata Bobby Nasution.

Dalam video, Iswar tampak tertunduk saat dimarahi menantu Presiden RI Joko Widodo itu. Bobby mengatakan kalau izin usaha mini bus dicabut bukan solusi.

"Kalau bapak suruh cabut semuanya izinnya, naik apa pak warga kita di sini semua," jelas Bobby Nasution.

"Apa solusinya?, masa gak ada kepikiran sih pak," kata Bobby kembali.

"Pindahkan semua ke Pinang Baris pak," jawab Iswar.

Jawaban Iswar itu membuat Bobby kesal. Sebab, apa disampaikan itu bukan jadi solusi menurutnya.

"Itu bukan solusi, itu sudah aturannya seperti itu. Sudah pak, rubah saja lah rutenya kalau gak. Kenapa gak kepikiran rubah rute, rubah rutenya pak. Kenapa gak berpikir kek gitu. Kok gak ada idenya, gitu lo pak," tegas Bobby.

Bobby mengatakan, jangan sampai Polda Sumut bertindak melakukan penertiban mini bus tersebut. Sebab permasalahan ini adalah tugas dan tanggungjawab dari Dishub Medan.

"Tadi pak Wakapolda juga ke sini pak, jangan anggap remeh juga, nanti orang bergerak menggigil bapak," ucap Bobby.

Usai memarahi Iswar, kini giliran pengelolaan pool bus di sekitar Jalan Jamin Ginting, Kota Medan itu disidak Bobby. Tampak terlihat seorang pria sama nasibnya sama seperti Kadishub Medan, yang dimarahi Bobby.

"Mau tetap buka mau?Ikuti aturan ya," ucap Bobby Nasution kepada pengelola pool bus tersebut.

Bobby mengaku kesal bahwa surat peringatan (SP) 1 hingga 3 tidak mendapatkan respons dari pengelola pool bus, untuk menertibkan sendiri aktivitas busnya yang menaikkan dan menurunkan penumpang di lokasi tersebut.

"Rutenya kita rubah aja, biar gak lewat sini lagi. Dari kemarin, diingatin gak kalian respons dong berarti, SP1 gak direspons, SP2 gak kalian respons, SP3 gak kalian respons, jadi mau gimana? Kami lagi, ikuti kalian? Ikuti kalian lagi? Memaklumi kalian lagi? Jadi apa gunanya SP1, SP2, SP3 itu?," jelas Bobby.

Bobby meminta, Kadishub Medan dan pengelolaan pool untuk mengikuti peraturan yang ada, dan sama-sama menjaga ketertiban dan kelancaran lalulintas di ruas jalan agar tidak menimbulkan kemacetan.

"Saya tunggu dua hari ya pak, sudah tidak ada lagi, kayak gini. Kasih tahu semua pak, dari ujung sana itu, dari mulai depan Citra Garden itu, sudah mulai sempit jalannya pak, mengecil. Minta tolong pak ya," tutur Bobby.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya