Prabowo Bertemu Pimpinan Perusahaan Besar Prancis, Bahas Kerja Sama Ekonomi

Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowo Subianto mengadakan pertemuan dengan para pimpinan perusahaan besar di Prancis yang berada di bawah naungan Kadin Prancis (sumber: Biro Humas Setjen Kemhan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Paris - Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowo Subianto mengadakan pertemuan dengan para pimpinan perusahaan besar di Prancis yang berada di bawah naungan Kadin Prancis. 

Prabowo Temui Anwar Ibrahim, Bahas Penguatan Hubungan Indonesia-Malaysia

Dalam pertemuan itu, Prabowo didampingi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia Anindya N. Bakrie. Pertemuan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk memperkuat hubungan ekonomi antara Indonesia dan Prancis.

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bertemu pimpinan perusahaan di Prancis

Photo :
  • Dok Humas Kemenhan
Menhan Prabowo Temui Raja Malaysia, Ini yang Dibahas

Prabowo di dalam pertemuan itu menekankan pentingnya meningkatkan kerja sama ekonomi yang saling menguntungkan antara kedua negara, mengingat potensi besar yang dimiliki oleh Indonesia dan Prancis.

"Kami melihat banyak peluang dan potensi untuk menjalin kerja sama yang lebih erat di berbagai sektor ekonomi. Melalui dialog dan kolaborasi yang intensif, kita bisa menciptakan manfaat bersama yang signifikan bagi kedua negara," ujar Prabowo, dikutip Jumat, 26 Juli 2024.

Menggantung Harapan dari Ekonomi Digital

Pernyataan tersebut sejalan dengan pembicaraan antara Prabowo dan Presiden Prancis, Emmanuel Macron sebelumnya di Istana Élysée, Paris, yang juga menekankan perlunya memperkuat hubungan bilateral dalam berbagai bidang, termasuk ekonomi dan pertahanan.

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bertemu pimpinan perusahaan di Prancis

Photo :
  • Dok Humas Kemenhan

Dengan adanya pertemuan ini, diharapkan hubungan ekonomi antara Indonesia dan Prancis dapat semakin erat dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan ekonomi kedua negara. Kedua belah pihak sepakat untuk terus melanjutkan dialog dan kerja sama dalam rangka mewujudkan visi bersama yang lebih maju dan sejahtera.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Dubes Indonesia untuk Prancis Mohamad Oemar, Menteri BUMN Erick Thohir, Budisatrio Djiwandono, Sugiono, Wisnu Wardana, dan Rosan Roeslani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya