Yosep Berkaca-kaca Usai Divonis 20 Tahun Penjara Terbukti Bunuh Istri dan Anak

Yosep Berkaca-kaca Usai Divonis 20 Tahun Penjara Terbukti Bunuh Istri dan Anak
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman (Bandung)

SubangMajelis Hakim Pengadilan Negeri Subang menjatuhkan hukuman 20 tahun penjara kepada Yosep Hidayah, karena terbukti bersalah telah membunuh istri dan anaknya di Kampung Ciseuti Desa Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Pergoki Istri Selingkuh dengan Tetangga, Suami Bacok Pelaku Hingga Meregang Nyawa

"Terdakwa secara sah dan meyakinkan bersalah, melakukan perencanaan pembunuhan terhadap Tuti Suhartini dan Amelia Mustika Ratu. Oleh karenanya divonis 20 tahun penjara," ujar Ketua Majelis Hakim Persidangan, Ardi Wijayanto pada Kamis, 25 Juli 2024.

Yosep Berkaca-kaca Usai Divonis 20 Tahun Penjara Terbukti Bunuh Istri dan Anak

Photo :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman (Bandung)
Dosen Sindir Anggota DPRD Termuda Jateng, Fakta Siswi SMP Dibunuh hingga Duel Taruna Vs Perwira

Ardhi menjelaskan bahwa Yosep melanggar pasal pembunuhan berencana yaitu Pasal 340 KUHP juncto Pasal 55 Ayat (1), dan dakwaan subsidair Pasal 338 KUHP, juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 tentang pembunuhan.

Adapun, untuk vonis tersebut lebih ringan daripada tuntutan JPU, di mana Yosep Hidayah dituntut seumur hidup. "Terdakwa bersikap sopan selama di persidangan, dan tidak pernah dihukum sebelumnya," kata Ardhi.

Al, El, Dul Bakal Nikah Tahun Depan, Ahmad Dhani Berencana Bagikan Asetnya

Sementara itu, terdakwa Yosep tidak menerima putusan dari hakim dan menuduh semua pihak yang terlibat. "Semuanya zalim pada saya," teriak Yosep usai jalani putusan.

Ia menilai, putusan majelis hakim masih terpaku pada keterangan lain yaitu Muhamad Ramdhanu (Danu). "Saya enggak pernah bertemu Danu, semua keterangan itu kebohongan. Saya ajukan banding atas putusan ini," tegas Yosep.

Polisi berada di rumah sakit menyelidiki seorang remaja di Bogor meninggal dunia usai mengalami perundungan dan dianiaya temannya. VIVA/Muhammad AR

Remaja di Puncak Bogor Dipukuli Hingga Meninggal Dunia

Seorang remaja di Puncak Bogor, bernama Moh Ridwan (16 tahun) meninggal dunia, usai dirundung dan dianiaya temannya. Korban ditinggal begitu saja dalam kondisi muntah dar

img_title
VIVA.co.id
8 September 2024