Sidak Gudang Jagung Grobogan, Satgas Pangan Polri Temukan Ini

Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta - Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri terus bergerak mengawasi dan memonitoring stabilitas harga bahan pangan atau kebutuhan pokok di beberapa Tanah Air.

Rekan Kampus: Rizqi Iskandar, Anggota DPRD Termuda yang Sering Absen dan Bikin Repot saat Kuliah

Kali ini, mereka bersama Kementerian Pertanian monitoring penyerapan dan harga jagung di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Anggota Satgas Pangan Bareskrim Polri, Komisaris Besar Polisi Irfan Rifain mengatakan, hal itu dilakukan kemarin.

Tim Satgas Pangan bersama Direktorat Jenderal Pengolahan dan Pemasaran Hasil Tanaman Pangan (PPHTP) Kementerian Pertanian melakukan monitoring di PT. Malindo Feedmill, Tbk, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Sosok Rizqi Iskandar, Baru 22 Tahun dan Masih Kuliah Tapi Sudah Jadi Anggota DPRD Bareng Ayahnya

“Kami melakukan monitoring penyerapan jagung di PT. Malindo Feedmill, Tbk dari para pengepul jagung yang sudah memiliki PO (maksudnya?) kurang lebih 12.000 ton per bulan, serta kebutuhan per tahun kurang lebih 150 ribu ton. Sedangkan, produksi per hari jagung untuk pakan ternak 350 ton,” ujar anggota Satgas Pangan Bareskrim Polri, Komisaris Besar Polisi Irfan Rifain pada Kamis, 25 Juli 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon
Calon Tunggal Pilkada di 3 Kabupaten Jateng Ini Bakal Lawan Kotak Kosong

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri ini menambahkan, sarana dan prasarana yang dipunya pabrik tersebut adalah dryer kapasitas 500 ton, silo kapasitas 25.000 ton, dan gudang kapasitas 14.000 ton.

“Sehingga, kami melakukan pengecekan di gudang produksi ini terdapat 21.500 ton perhari dan diperkirakan cukup untuk produksi pakan 2 bulan ke depan,” kata dia.

Lebih lanjut Irfan menambahkan, harga jagung yang diserap dari pengepul per kilogramnya yaitu Rp4.500 hingga Rp4.600 dengan kadar air 15 persen.

“Kapasitas produksi 350 ton untuk meng-cover wilayah Jawa Tengah dan DIY,” katanya lagi.

Anggota DPRD termuda M Rizqi Iskandar Muda dilantik bersama ayahnya

Rizqi Iskandar Anggota DPRD Termuda Jateng, Dosennya Sindir Nilainya yang Buruk saat Kuliah

Belum lama setelah dilantik sebagai anggota DPRD Jawa Tengah, Rizqi sudah menerima kritik dari salah satu dosennya terkait nilainya di kampus yang menurun.

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024