Perkuat Sinergi, Bea Cukai Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Miras hingga Narkotika

Bea Cukai Parepare Hadiri Pemusnahan Barang Bukti yang Telah Berkekuatan Hukum T
Sumber :
  • Dok. Bea Cukai

VIVA – Bea Cukai Parepare turut menghadiri kegiatan pemusnahan barang bukti yang digelar oleh Kejaksaan Negeri Parepare di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Parepare pada Kamis 18 Jui 2024. Kehadiran Bea Cukai itu dinilai sebagai bentuk perwujudan memperkuat sinergi antar instansi.

Mentan Andi Amran Perintahkan Irjen Kementan Laporkan Calo ke Aparat Penegak Hukum

Adapun barang bukti yang dimusnahkan merupakan barang bukti yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht van gewijsde). Keterangan itu disampaikan langsung oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Parepare, Muhammad Daud M.

Bea Cukai Parepare Hadiri Pemusnahan Barang Bukti yang Telah Berkekuatan Hukum T

Photo :
  • Dok. Bea Cukai
Bea Cukai Kalbagsel Hadiri Pemusnahan Narkoba Hasil Ungkap Ditresnarkoba Polda Kalsel

Termasuk di dalam barang bukti itu terdiri dari kategori tindak pidana umum dan tindak pidana khusus. Barang-barang tindak pidana umum sendiri di antaranya berupa minuman keras dan narkotika, serta serta barang bukti tindak pidana khusus berupa barang kena cukai hasil tembakau (BKC HT).

Dalam kesempatan itu pula, Daud menyampaikan pentingnya kegiatan tersebut. Tidak hanya itu, kehadiran Bea Cukai Parepare dalam kegiatan pemusnahan itu merupakan bentuk perwujudan sinergi Bea Cukai bersama pemerintah daerah.

Komitmen Berikan Kemudahan Pelayanan, Bea Cukai Banten Terima Penghargaan

Bea Cukai Parepare Hadiri Pemusnahan Barang Bukti yang Telah Berkekuatan Hukum T

Photo :
  • Dok. Bea Cukai

Selain itu juga Bea Cukai Parepare turut memperkuat sinergi bersama aparat penegak hukum dan institusi lainnya. Langkah ini merupakan upaya dalam melaksanakan tugas-tugas di bidang kepabeanan dan cukai.terkhusus dalam rangka tugas pengawasan.

“Hadirnya Bea Cukai Parepare pada kegiatan pemusnahan diharapkan dapat memperkuat sinergi antarinstansi di bidang penegakan hukum,” ungkap Daud, dalam rilis yang diterima Kamis 25 Juli 2024.

Sejumlah peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) menggunakan sistem Computer Assited Tes (CAT) CPNS secara serantak di Gedung Serbaguna Balai Kota Tasikmalaya, Jawa Barat

Pelamar CPNS 2024 Capai 3,2 Juta, Ini 10 Instansi Paling Diminati

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengungkapkan, jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 mencapai 3.279.427 pendaftar per 6 September 2024

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024