Bantah Rumor Eky Pacar Vina Masih Hidup, Fransiskus: Saya Lihat Jenazah Dimandikan

Teman Eky, Fransiskus Marbun saat berbincang dengan Dedi Mulyadi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman (Bandung)

Cirebon – Sejumlah pihak meragukan Eky tewas bersama Vina saat kejadian kecelakaan pada 27 Agustus 2016 silam di Flyover Talun Cirebon. Bahkan ada yang meminta makam dibongkar kembali untuk memastikan kebenaran tersebut.

Kronologi Truk Tangki Kecelakaan Beruntun di Jakut Akibatkan 5 Orang Meninggal

Salah seorang teman tongkrongan Eky, Fransiskus Marbun mengungkapkan fakta sebenarnya saat berbincang dengan Kang Dedi Mulyadi (KDM), ia menceritakan sosok Eky.

Fransiscus sendiri merupakan salah satu teman dekat anak Iptu Rudiana tersebut. Mereka sering nongkrong di dekat SMAN 4 Cirebon atau biasa disebut Warpat.

Kecelakaan Beruntun di Plumpang diduga Akibat Sopir Truk Kena Serangan Jantung

“Tahun 2016 Eky itu pakai motornya kalau gak Mio Soul atau Xeon,” kata Frans, Kamis 25 Juli 2024.

Vina dan Eky

Photo :
  • Istimewa
Truk Tangki Kecelakaan Beruntun di Jakarta Utara, 3 Orang Tewas

Menurutnya Eky dikenal sebagai sosok yang bernyali besar dalam hal mengendarai motor. Namun untuk urusan berkelahi, Frans belum pernah mendengar atau melihatnya langsung.

“Almarhum memang dikenal berani, kadang nyetir motor ugal-ugalan juga. Saya pernah dibonceng sama Eky, ya kenceng,” ucapnya.

Saat KDM menyinggung soal rumor yang menyebutkan bahwa Eky kini masih hidup dan saat kejadian yang tewas adalah orang lain, Frans memberikan jawaban tegas.

Ia memastikan di malam itu melihat sosok Eky sudah terbaring di rumah sakit dalam kondisi tak bernyawa.

“Saya lihat langsung jenazahnya dimandiin. Saya lihat langsung di kamar mayat, almarhum dimandiin juga saya lihat, Eky benar Eky,” tegas Frans.

Baginya rumor yang saat ini beredar tidak sesuai fakta. “Salah besar itu, itu kan kata orang bukan dari sumber sebenarnya,” ucapnya.

Sementara itu Kang Dedi Mulyadi berharap seluruh pihak fokus terhadap upaya membuktikan bahwa para terpidana tidak bersalah. Sehingga jangan ada lagi opini yang bersifat fiktif dan imajinatif.

Kehadiran saksi-saksi seperti Dede yang berbicara sesuai fakta diharapkan membuat kasus ini semakin terang dan kelak bisa disimpulkan apakah tewasnya Eky dan Vina karena pembunuhan atau kecelakaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya