Jokowi Berikan Golden Visa ke Shin Tae-yong

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Berikan Golden Visa ke Shin Tae-yong
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peluncuran Golden Visa yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM di Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis, 25 Juli 2024.

Pimpinan Sementara DPRD Jakarta Minta Jokowi Perpanjang Jabatan Pj Gubernur Heru Budi

Tampak, Jokowi memakai jas warna hitam lengkap dasi warna merah didampingi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), Yasonna H Laoly.

Selain itu, Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong juga terlihat hadir dalam acara tersebut. Presiden Jokowi akan menyerahkan secara simbolis Golden Visa kepada, pelatih asal Korea Selatan itu.

Kejutan Baru dari Shin Tae-yong, Dua Pemain Keturunan Siap Perkuat Timnas Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Hadiri Peluncuran Golden Visa

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Adapun, sejumlah Kabinet Indonesia Maju juga hadir di antaranya Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Hadi Tjahjanto; Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan.

Timnas Indonesia Catatkan Fakta Mengejutkan di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sekretaris Kabinet, Pramono Anung; Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno; Menteri PAN-RB, Azwar Anas Abdullah; dan Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim.

Untuk diketahui, Peraturan Menteri Hukum dan HAM (Permenkumham) Nomor 22 tahun 2023 mengenai Visa dan Izin Tinggal, serta Peraturan Menteri Keuangan Nomor 82 tahun 2023 yang diundangkan pada 30 Agustus 2023, menjadi landasan pemberlakuan kebijakan Golden Visa. 

Klasifikasi visa ini diperuntukkan orang asing berkualitas yang akan bermanfaat kepada perkembangan ekonomi negara, salah satunya adalah penanam modal baik korporasi maupun perorangan.

Presiden Jokowi Pimpin Rapat Kabinet Pertama di IKN

Presiden Jokowi akan Berkantor di IKN 40 Hari Jelang Lengser

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mulai berkantor selama 40 hari di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kaliman

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024