Soal Kabar Presiden Jokowi Bakal Gelar Sidang Kabinet di IKN Akhir Juli, Ini Respons Istana

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) yang juga Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Riyan Rizki Roshali

Jakarta - Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono enggan berspekulasi soal isu yang menyebutkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar sidang kabinet di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada akhir Juli ini. 

Paus Fransiskus Terharu Ada Momen Ini Sebelum Pimpin Misa Akbar di GBK

Heru mengatakan, urusan sidang kabinet itu kewenangan Sekretaris Kabinet. Namun dia memastikan pihaknya tengah mempersiapkan segala kebutuhan di kantor presiden.

"Itu nanti sedang kami rapikan semua. Untuk tadi sidang kabinet, mungkin itu bisa dijelaskan oleh Seksab," kata Heru kepada awak media di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 24 Juli 2024. 

RK di Depan Warga Betawi: Saya dan Pak Prabowo Bestie, Gampang Kalau Ada Apa-apa

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Heru menegaskan, sejauh ini belum mendapatkan kabar soal sidang kabinet. Dia hanya bisa memastikan, dalam waktu dekat Presiden Jokowi akan ke IKN.

Presiden Jokowi akan Berkantor di IKN 40 Hari Jelang Lengser

"Yang jelas, Presiden dalam waktu dekat ke sana. Ada sidang kabinet atau tidak, kami Sekretariat Presiden bersama PUPR mempersiapkan segala sesuatu untuk menyiapkan kebutuhan kantor di sana," kata Heru.

Heru menambahkan, pihaknya kini tengah mempersiapkan peralatan untuk berkantor di IKN. Furnitur sedang disiapkan PUPR hingga Sekretariat Presiden.

"Sedang berjalan, kantor Presiden kami persiapkan, kursi-kursi yang dibutuhkan. Saya selaku Kepala Setpres bersama rekan-rekan pejabat Setpres mulai hari ini, terus tanggal 25 Juli, kami mengisi kebutuhan furnitur yang memang harus disiapkan untuk Bapak Presiden," katanya.

Muhammad Natsir Sahib

Rocky Gerung Dilaporkan ke Polda Metro usai Sebut Gibran Kerap Terima Setoran

Ketua Umum DPP Forum Komunikasi Santri Indonesia (FOKSI) Muhammad Natsir Sahib mengadukan ucapan pengamat politik Rocky Gerung ke Polda Metro Jaya.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2024