Jokowi Bakal Ngantor di IKN Akhir Juli

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta - Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono mengungkap Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mulai berkantor di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. Menurut dia, Presiden Jokowi rencana akan bekerja di IKN Nusantara pada akhir bulan Juli 2024.

Paus Fransiskus Terharu Ada Momen Ini Sebelum Pimpin Misa Akbar di GBK

“Rencana tanggal 28 beliau akan meresmikan tol dan meninjau. Kami bersama PUPR dan Sekretariat Presiden mempersiapkan segala kebutuhan untuk Bapak Presiden berkantor di IKN,” kata Heru Budi di Kompleks Istana Kepresidenan pada Rabu, 24 Juli 2024.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris
Presiden Jokowi akan Berkantor di IKN 40 Hari Jelang Lengser

Kata Heru, kemungkinan Presiden Jokowi akan bermalam di IKN Nusantara beberapa hari. Menurut dia, hal ini dalam rangka persiapan Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia (HUT RI) pada 17 Agustus 2024 mendatang.

“Ya mungkin 1-2 hari menjelang tanggal 28. Saya lagi persiapkan ini rapat dengan teman-teman Setpres dan PUPR juga mempersiapkan,” ujarnya.

Viral Kantor Desa di Kalimantan Barat Mirip Desain Istana Presiden di IKN, Netizen: Menyala!

Saat ini, kata dia, pihaknya tengah mempersiapkan peralatan untuk berkantor di IKN Nusantara. Seperti segala persiapan furnitur yang disiapkan oleh Sekretariat Presiden serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Udah sedang berjalan, kantor presiden kita udah siapkan. Kursi-kursi yang dibutuhkan. Saya di sini selaku Kepala Sekretariat Presiden bersama rekan-rekan pejabat Setpres mulai hari ini terus tanggal 25 kita mengisi kebutuhan-kebutuhan furnitur yang memang harus disiapkan untuk Bapak Presiden,” jelas dia.

Maka dari itu, Heru Budi mengatakan saat ini pihaknya bersama Kementerian PUPR lagi konsentrasi mempersiapkan semua sarana prasarana dalam rangka Upacara 17 Agustus 2024 mendatang. 

“Kami tentunya konsentrasi di sana untuk mempersiapkan semua sarana prasarana dalam rangka 17 Agustus. Jadi nanti setelah tanggal 28 mungkin beliau ada beberapa kali lagi ke IKN sebelum menjelang 17 Agustus, kan masih ada rangkaian kegiatan dan lain-lain,” pungkasnya.

Muhammad Natsir Sahib

Rocky Gerung Dilaporkan ke Polda Metro usai Sebut Gibran Kerap Terima Setoran

Ketua Umum DPP Forum Komunikasi Santri Indonesia (FOKSI) Muhammad Natsir Sahib mengadukan ucapan pengamat politik Rocky Gerung ke Polda Metro Jaya.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2024