Melihat Upaya Bupati Nina Agustina Permudah Lapangan Kerja untuk Masyarakat Indramayu

Bupati Indramayu Nina Agustina
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Meskipun sudah banyak perkembangan yang terjadi di Kabupaten Indramayu di bawah pimpinan Bupati Nina Agustina, namun tidak dimungkiri tetap ada keresahan yang terjadi pada masyarakat Indramayu, salah satunya lapangan pekerjaan.

Muncul Gerakan Coblos 3 Paslon di Pilgub Jakarta, Pramono Bilang Begini

Meski begitu, dikatakan Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Arif Rofiuddin, Pemerintah Kabupaten Indramayu di bawah kepemimpinan Nina sebenarnya sudah berupaya permudah buka lapangan pekerjaan untuk masyarakat Indramayu.

Upaya paling nyata yang dilakukan Nina terkait lapangan kerja tersebut dikatakan Arif, bisa dilihat dari Program unggulan yang diinisiasi oleh Nina yakni Kejar Paket (Jaket). Yang mana program tersebut membantu meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indramayu.

Kuota 2024 Habis, Luhut Pastikan Subsidi Motor Listrik Lanjut di Era Prabowo

Bupati Indramayu Nina Agustina

Photo :
  • Istimewa

Selain itu, dengan program Jaket tersebut masyarakat yang putus sekolah, dapat mendapatkan ijazah sebagai syarat umum melamar pekerjaan.

Fajar Hadi Janji Wakafkan Gajinya Jika Terpilih Jadi Wakil Wali Kota Cilegon

"Melalui program Jaket untuk meningkatan SDM dan kualifikasi lulusan Pendidikan agar bisa masuk dalam pasar kerja. Ada juga pelatihan di Dinas Tenaga Kerja Melalui pelatihan di BLK," ujarnya.

Selain itu, di masa kepemimpinan Nina banyak investor yang melirik Kabupaten Indramayu untuk mengembangkan usahanya. Dari situ juga dipastikan lapangan pekerjaan akan terbuka lebar untuk masyarakat Indramayu. oleh karena itu Arif sangat percaya terkait lapangan pekerjaan untuk masyarakat Indramayu di bawah pimpinan Nina akan mudah didapatkan.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja Bupati Indramayu, Nina Agustina, dalam membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indramayu, sehingga mengurangi angka pengangguran," pungkasnya.

Sejumlah peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) menggunakan sistem Computer Assited Tes (CAT) CPNS secara serantak di Gedung Serbaguna Balai Kota Tasikmalaya, Jawa Barat

Pelamar CPNS 2024 Capai 3,2 Juta, Ini 10 Instansi Paling Diminati

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengungkapkan, jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 mencapai 3.279.427 pendaftar per 6 September 2024

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024