SBY Bakal Hadir ke Pemakaman Hamzah Haz di Bogor

Wapres RI ke-9 Hamzah Haz meninggal dunia
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) RI ke-9, Hamzah Haz meninggal dunia pada Rabu, 24 Juli 2024. Rencananya, Hamzah Haz akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Jatuh dari Balkon Hotel, Liam Payne Mantan One Direction Terpengaruh Obat-obatan?

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY dikabarkan akan hadir ke pemakaman almarhum Hamzah Haz.

"InsyaAllah beliau (SBY) akan hadir di pemakaman, saya dengar akan di Cisarua, Bogor," kata AHY kepada wartawan di kediaman Hamzah Haz, di Jalan Tegalan, Matraman, Jakarta Timur pada Rabu, 24 Juli 2024. 

7 Tanda Seseorang Telah Dekat dengan Kematian Menurut Ustaz Maulana

Almarhum Wapres RI ke-9 Hamzah Haz disalatkan

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

"Tentunya beliau juga punya banyak sekali kenangan kebersamaan ketika sama-sama mengabdi pemerintahan tentunya juga secara personal juga beliau Ingin menyampaikan secara langsung yang ditinggalkan," sambungnya.

MPR Kirim Undangan Pelantikan Prabowo-Gibran ke SBY dan Megawati Besok

AHY kemudian menyampaikan duka cita terhadap keluarga almarhum Hamzah Haz. Dia berharap keluarga diberikan kesabaran dan kekuatan atas wafatnya Hamzah Haz.

"Kesalahan dan dosanya dimaafkan, sekaligus segala amal ibadah dan kebaikannya diterima oleh Allah SWT. Dan kita semua terutama keluarga yg ditinggalkan semoga diberikan kesabaran dan kekuatan untuk bisa melanjutkan segala legacy sekaligus juga melanjutkan perjuangan beliau selama ini," pungkas AHY.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Presiden (Wapres) RI ke-9, Hamzah Haz meninggal dunia pada Rabu, 24 Juli 2024. Hamzah Haz wafat pada usia ke-84 tahun.

Kabar wafatnya Hamzah Haz dibenarkan langsung politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Syaifullah Tamliha. Dia menyebut, Hamzah Haz wafat di kediamannya.

"Wafatnya di rumah, sebelumnya (dirawat) di RSPAD," kata Tamliha saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 24 Juli 2024.

Tamliha mengatakan jenazah Hamzah Haz akan dimakamkan di pemakaman keluarga yang ada di Bogor, Jawa Barat.

"Pemakaman keluarga di Bogor," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya