Dikira Boneka, Ternyata Mayat Perempuan Mengapung di Sungai Papah Klaten

Mayat perempuan ditemukan di Sungai Papah, Klaten, Jateng
Sumber :
  • Indratno Eprilianto

VIVA – Sesosok mayat perempuan lansia ditemukan mengapung di aliran Sungai Papah, Desa Paseban, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, pada Senin (22/07/2024) sore. Penemuan ini sempat menggegerkan warga sekitar.

Usai Video Call Istri, Staf Desa dan Seorang Wanita Ditemukan Tewas dalam Mobil

Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh warga yang melintas. Awalnya, mereka mengira benda yang mengapung di sungai adalah boneka. Namun, karena tercium bau menyengat, mereka pun mendekat dan memastikannya. Betapa terkejutnya mereka ketika mengetahui bahwa benda tersebut ternyata adalah mayat perempuan.

Mayat perempuan ditemukan di sungai Papah, Klaten, Jateng

Photo :
  • Indratno Eprilianto
Wakili Keturunan Raja Brawijaya V di Tradisi Yaa Qowiyyu, Airlangga Ajak Masyarakat Hidup Guyup

"Awalnya dikira boneka. Tapi tercium bau menyengat. Setelah diperhatikan ternyata itu mayat manusia," ujar Lanjar Purwanti (42), salah satu warga sekitar.

Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak RT dan diteruskan ke kepolisian. Tim SAR, Puskesmas Bayat, dan relawan pun dikerahkan untuk mengevakuasi korban.

Dugaan Jual Beli Mayat Curian oleh Perusahaan Biomaterial Tiongkok: Harga Termurah Rp4,7 Juta

Hasil identifikasi, korban diketahui bernama Harjo Sumarto Ngadinem, perempuan berusia 90 tahun warga Desa Bogem, Kecamatan Bayat, Klaten.

Menurut Kapolsek Bayat, AKP Diyatno, berdasarkan pemeriksaan petugas Puskesmas Bayat, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Diperkirakan, korban meninggal dunia sudah tiga hari sebelum ditemukan.

"Dugaannya, korban terpeleset dan jatuh ke sungai karena sudah pikun," jelas AKP Diyatno.

Jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Soeradji Tirtonegoro Klaten sebelum diserahkan kepada pihak keluarga. (Indratno Eprilianto/Klaten)
 

Ilustrasi mayat

Polisi Ungkap Penyebab Tewasnya Staf Desa Bersama Wanita di Dalam Mobil Akibat Keracunan

Polisi menyelidiki tewasnya staf desa berinisial Z, yang ditemukan tewas bersama wanita berinisial I di dalam sebuah mobil kondisi terkunci di garasi rumahnya, Desa Cijay

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024