Dorong Efisiensi Logistik, Bea Cukai Resmikan Pusat Logistik Berikat di PT MRP Sukabumi

PT Multi Rezeki Pratama
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Bea Cukai baru-baru ini meresmikan fasilitas Pusat Logistik Berikat (PLB) yang dimiliki oleh PT Multi Rezeki Pratama (PT MRP) di Kawasan Industri Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu 17 Juli 2024.

Bea Cukai Kalbagsel Hadiri Pemusnahan Narkoba Hasil Ungkap Ditresnarkoba Polda Kalsel

Pembukaan fasilitas PLB ini merupakan langkah strategis yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi operasional logistik di Indonesia. Upaya tersebut  menjadi penting karena dapat mengurangi biaya, meningkatkan kualitas layanan, dan ketepatan waktu pengiriman.

Dalam pasar yang kompetitif, efisiensi logistik memberikan keunggulan kompetitif dengan memungkinkan perusahaan merespons permintaan pasar lebih cepat dan fleksibel, serta menawarkan harga yang lebih bersaing.

Komitmen Berikan Kemudahan Pelayanan, Bea Cukai Banten Terima Penghargaan

Selain itu, efisiensi logistik dapat mempercepat dan mempermudah proses, sehingga mendukung pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan.

Peresmian Pusat Logistik Berikat PT Multi Rezeki Pratama

Photo :
  • Bea Cukai
Bea Cukai Malang Musnahkan Barang yang Dinyatakan Tidak Dikuasai

Dalam acara peresmian tersebut, Kepala Kanwil Bea Cukai Jawa Barat, Finari Manan, yang turut hadir, menyatakan bahwa keberadaan PLB milik PT Multi Rezeki Pratama akan mempermudah proses kepabeanan dan cukai.

Finari berharap fasilitas ini memberikan kemudahan dalam hal perizinan dan operasional, yang sangat penting bagi para eksportir dan importir. Ia juga menambahkan bahwa dengan adanya PLB ini, proses arus barang keluar dan masuk dapat berlangsung lebih cepat dan efisien, yang pada gilirannya dapat berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi nasional.

PT Multi Rezeki Pratama

Photo :
  • Bea Cukai

PT Multi Rezeki Pratama sendiri adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang distribusi dan perdagangan barang yang didirikan pada 3 Juli 2017. Perusahaan yang berlokasi di Kawasan Industri Cimanggu, Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini memiliki layanan utama yang mencakup transportasi laut, pergudangan, trucking, dan layanan kepabeanan.

PT MRP telah menunjukkan komitmennya dalam memperkuat investasi baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Perusahaan ini tidak hanya fokus pada penghematan biaya logistik, tetapi juga berperan dalam menjadikan Indonesia sebagai pusat logistik utama di kawasan Asia Pasifik. 

Acara peresmian ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting, termasuk Direktur Utama PT MRP Nadia Nurrul Sabila, Kepala Bea Cukai Bogor Budi Harjanto, Bupati Sukabumi, Walikota Sukabumi, Pimpinan Kawasan Industri Cikembar, serta perwakilan dari pelanggan PT MRP.

Dalam penutupannya, Finari Manan berharap agar fasilitas ini dapat memberikan dampak positif tidak hanya bagi pertumbuhan ekonomi lokal tetapi juga nasional. Ia juga mengharapkan fasilitas ini dapat mempercepat akses terhadap bahan baku dan bahan penolong, menurunkan biaya logistik, meningkatkan investasi dan produksi industri, serta menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat Sukabumi dan sekitarnya.

“Semoga fasilitas ini dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi, baik di tingkat lokal maupun nasional, mempercepat akses bahan baku dan bahan penolong, menurunkan biaya logistik, meningkatkan investasi dan produksi industri, serta menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya