Pemkot Tangerang Uji Coba Makan Bergizi Gratis di 6 Sekolah, Ini Tanggal Mainnya

Pj Walikota Tangerang, Nurdin saat rapat kesiapan makan gratis
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

TangerangPemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan melakukan uji coba pada 6 sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) terkait dengan program Makan Bergizi Gratis (MBG). Sebab, Kota Tangerang menjadi salah satu wilayah yang ditunjuk pemerintah pusat sebagai pilot project program pemerintah terpilih 2024-2029.

"Rencananya diujicobakan di enam sekolah yang terdiri atas dua Sekolah Dasar (SD) dan dua Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri, serta satu SD dan satu SMP swasta di Kota Tangerang," kata Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin pada Senin, 22 Juli 2024.

Bukan Dokter! Pelaku Pelecehan Remaja di Tangerang Ternyata Seorang Perawat

Pj Walikota Tangerang, Nurdin saat rapat kesiapan makan gratis

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)


Keenam sekolah tersebut adalah SD Negeri Sukasari 4, SD Negeri Sukasari 5, SMP Negeri 4 Tangerang, MIN 1 Kota Tangerang, serta SD dan SMP As-Syukriah.

"Ini adalah bentuk keseriusan dalam upaya kita untuk mendukung kesuksesan program makan bergizi gratis dari Presiden terpilih 2024-2029, dan Kota Tangerang siap menjadi pilot project pelaksanaan program tersebut bagi daerah lain di seluruh Indonesia," ujarnya.

Untuk program ini akan menyasar 3.630 anak yang akan digelar per 1 Agustus 2024. Di mana, berbagai persiapan sudah dalam tahap final dan siap untuk dilaksanakan seperti pemilihan menu agar memenuhi standar gizi seimbang, termasuk dalam hal kebersihan dan higienis makanannya.

"Akan kita lakukan uji cobanya di 1 Agustus 2024, untuk pelaksanaan real pada 5 sampai 9 Agustus 2024. Dalam program ini, UMKM-UMKM yang terlibat telah diberikan pelatihan oleh Pemkot dan memiliki atau dalam proses Sertifikasi Laik Hygiene Sanitasi (SLHS)," ungkapnya.

70 Persen Lebih Sekolah PBB-UNRWA di Gaza Gancur, Ratusan Ribu Anak Trauma
Timothy Ronald bersama siswa SMAK Santo Yoseph Pekerja Manola, Sumba Barat Daya

Jejak Inspiratif Timothy Ronald, Gemar Berbagi hingga Bangun Sekolah di Pelosok Negeri

Melalui Ronald Foundation, organisasi filantropi miliknya, Timothy Ronald melakukan terobosan di bidang pendidikan dan sosial masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
5 September 2024