4000 Pasukan TNI-Polri Dikerahkan Amankan Kunjungan Jokowi di Papua

Danrem 172/PWY saat memimpin apel gelar pasukan pengamanan Presiden Jokowi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)

VIVA – Aparat gabungan TNI-Polri menggelar apel pasukan pengamanan kedatangan Presiden RI, Joko Widodo pada Senin (22/7/) dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) di Stadion Papua Bangkit. 

Tinggalkan Indonesia, Paus Fransiskus Tiba di Papua Nugini

Presiden Jokowi dijadwalkan akan tiba di Jayapura pada Senin (22/7) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan sejumlah Menteri. Presiden Jokowi akan berada di Jayapura sampai tanggal 23 Juli 2024 dengan melakukan berbagai rangkaian kegiatan salah Peringatan Hari Anak Nasional (HAN).

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa, 16 Juli 2024 (sumber: YouTube Sekretariat Presiden)

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Pimpinan Sementara DPRD Jakarta Minta Jokowi Perpanjang Jabatan Pj Gubernur Heru Budi

“Pada hari ini kita sudah laksanakan apel gelar pasukan dari TNI-Polri bersama pemerintah daerah. Untuk pengamanan kunjungan Presiden Jokowi pada peringatan HAN ini, kita turunkan 4000 personel, mereka akan mengamankan seluruh titik yang dikunjungi Presiden,” kata Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Dedy Hardono, Minggu 21 Juli 2024.

Danrem menjelaskan, seluruh rangkaian kegiatan Presiden Jokowi telah diatur oleh protokol yaitu pertemuan di Hotel Suni Garden Abepura, kegiatan di Istora Papua Bangkit dan Posyandu Rajawali di Graha Nendali, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura. 

Jokowi Kenang Faisal Basri: Beliau Ekonom Kritis

“Semua kegiatan presiden secara umum di wilayah di Kabupaten Jayapura sehingga pengamanan lebih difokuskan di wilayah tersebut. Kita dalam pengamanan ini akan jadi antensi kita tidak ada hal khusus, tapi memang kita hanya antisipasi masalah sosial yang kerap terjadi, ya  ketidakpuasan masyarakat yang berdampak bisa menghambat kegiatan presiden. Ini yang perlu kami antisipasi,” paparnya.

Danrem menyebutkan, hingga saat ini dari pantauan kita, tidak ada hal-hal secara khusus akan mengganggu kegiatan presiden tersebut. Untuk diketahui pada peringatan HAN ini akan dihadiri oleh ribuan anak dan melakukan berbagai tarian

Presiden Jokowi Pimpin Rapat Kabinet Pertama di IKN

Presiden Jokowi akan Berkantor di IKN 40 Hari Jelang Lengser

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mulai berkantor selama 40 hari di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kaliman

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024