Bayi Laki-laki Ditemukan di Tumpukan Sampah, Ternyata Masih Hidup

Bayi laki-laki diselamatkan usai ditemukan di tumpukan sampah di Semarang
Sumber :
  • Didiet Cordiaz

VIVA – Seorang pemulung yang sedang mencari barang bekas di tepi Jalan Sendang Asri Raya, Kelurahan Sendangguwo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Sabtu (20/7/2024) siang, membuat penemuan yang mengejutkan.

Terpopuler: Bahaya Dehidrasi pada Bayi hingga 5 Kebiasaan Pagi untuk Detoks Ginjal dan Hati

Bayi laki-laki berusia sekitar satu pekan ditemukan di tumpukan sampah ternyata masih hidup. Bayi itu ditemukan pemulung yang sedang mencari barang bekas di tepi Jalan Sendang Asri Raya, Kelurahan Sendangguwo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Sabtu (20/7/2024) siang,

Pemulung tersebut bernama Suroso, seorang warga Tandang, Kecamatan Tembalang, yang berusia 61 tahun. Pada sekitar pukul 12.15 WIB, Suroso menemukan sebuah bungkusan kain berwarna kuning di antara sampah yang diambilnya. Saat membuka bungkusan tersebut, ia terkejut menemukan bayi yang terbungkus dalam kain tersebut.

Paviliun Ramah Lingkungan, Tren Baru dalam Desain dan Konstruksi Masa Kini

Bayi laki-laki diselamatkan usai ditemukan di tumpukan sampah di Semarang

Photo :
  • Didiet Cordiaz

Saksi yang melihat kejadian segera melaporkannya kepada perangkat setempat, yang kemudian menghubungi Polsek Tembalang. Pihak kepolisian langsung menuju lokasi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Diduga Akibat Warga Bakar Sampah, 37 Kambing di Kandang Tewas Terpanggang

"Masih dalam proses penyelidikan peristiwa penemuan bayi tersebut," ujar Kapolsek Tembalang, Kompol Wahdah saat dimintai konfirmasi.

Selain bayi, dalam lokasi kejadian juga ditemukan beberapa barang seperti kantong kain berwarna hijau bertuliskan Selamat Hari Raya Idul Fitri, kantong kain kuning bertuliskan KKV, sebuah kaos motif coklat dengan latar belakang warna putih, dan sehelai kerudung berwarna coklat.

Bayi yang ditemukan tersebut saat ini telah dibawa ke puskesmas Kedungmundu untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut. Sementara itu, pihak kepolisian masih melakukan upaya untuk mengungkap siapa yang bertanggung jawab atas pembuangan bayi ini. (Didiet Cordiaz/Semarang)

Sampah Bantar Gebang.

Sampah di Bantargebang Makin Menumpuk, Pengamat: Proyek PSEL Mesti Dilanjutkan

Pemerintah kota Bekasi, diharapkan untuk melanjutkan proyek Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik (PSEL) di Sumur Batu, Bantargebang, Kota Bekasi

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024