Terpopuler: Pembunuhan Biduan, Kecelakaan Dali Wassink hingga 'Kutukan' Politik di Pilgub Jakarta

ilustrasi ambulans.
Sumber :

Jakarta – Seorang biduan berinisial DMR ditemukan tak bernyawa di Cilegon, Banten. Wanita itu tewas dibunuh suami sendiri. Polisi telah menangkap pelaku berinisial NI (42).

Remaja di Puncak Bogor Dipukuli Hingga Meninggal Dunia

Kepada polisi, pelaku mengaku membunuh istri sirinya usai mereka berhubungan badan. Pelaku tega membunuh korban lantaran cemburu karena korban yang bekerja sebagai biduan di kapal Ferry itu berselingkuh. 

Berita mengenai suami bunuh istri siri tersebut menjadi berita yang banyak menarik perhatian pembaca kanal News VIVA, Sabtu, 20 Juli 2024.

Didukung Muhammadiyah, Agus Irawan Optimis Boyolali Bakal Lebih Maju dan Harmonis

Ilustrasi-Korban pembunuhan

Photo :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

Selanjutnya, berita tentang Pilkada Jakarta juga membesut animo banyak pembaca. Saat ini, Anies Baswedan dianggap sebagai figur terkuat bakal calon gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Cari Suara di Pilgub Jakarta, Pramono Komunikasi dengan Pendukung Anies Baswedan

Menurut Pakar politik Adi Prayitno, elektabilitas tinggi di survei tak menjamin kemenangan. Menurut dia, di Pilgub Jakarta ada 'kutukan' politik yang membayangi calon petahana jika kembali maju.

Selain dua berita tersebut, sejumlah berita lainnya pun menarik perhatian banyak pembaca. Berikut ini lima berita terpopuler di kanal News VIVA, Sabtu, 20 Juli 2024 yang dirangkum dalam tulisan round up:

1. Suami Bunuh Istri Siri Usai Berhubungan Badan, Ternyata Biduan!

Seorang suami berinisial NI (42), tega menghabisi nyawa istri sirinya, DMR (36), usai mereka berhubungan badan. Tubuh sang istri ditemukan warga sudah tidak bernyawa pada Kamis pagi, 18 Juli 2024, sekitar pukul 08.00 wib.

Sang istri bekerja sebagai biduan di sebuah kapal Ferry yang menyebrangi Selat Sunda, dengan rute Pelabuhan Merak - Bakauheni.

"Motif pelaku membunuh istrinya karena cemburu, korban pekerjaannya biduan kapal," ujar Kasatreskrim Polres Cilegon, AKP Samsul Bahri, di kantornya, Jumat, (19/07/2024).

Usai melaksanakan olah TKP dan mengumpulkan informasi dari lokasi pembunuhan, diketahui pelaku berinisial NI (42) dan kabur ke kampung halamannya, di Cinangka, Kabupaten Serang, Banten. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Kronologi Kecelakaan Dali Wassink, Prabowo Dilatih Jokowi Sering Tampil

Sejumlah artikel di kanal News VIVA menjadi sorotan sepanjang Jumat, 19 Juli 2024. Adapun, artikel yang menjadi sorotan pembaca VIVA terkait polisi ungkap kronologi kecelakaan tunggal Dali Wassink di Sunset Road.

Jenazah Dali Wassink dikremasi di Krematorium Kertha Semadi, Nusa Dua, Bali

Photo :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Selanjutnya, Natalia Diah Ayuningtyas mengaku belum bercerai dengan suaminya. Kemudian, Prabowo merasa dirinya lagi dilatih oleh Presiden Jokowi sebelum dilantik supaya tampil dalam beberapa kegiatan publik. Baca berita selengkapnya di sini.

3. Dengar Anggaran Makan Bergizi Gratis Dipotong, HNW PKS Desak Prabowo-Gibran Jelaskan ke Pemilih

Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera, PKS, Hidayat Nur Wahid, menyarankan sebaiknya tim Prabowo-Gibran memberikan penjelasan soal isu pemotongan anggaran untuk makan bergizi gratis dari Rp 15.000 ke Rp 7.500. 

Isu ini tengah disoroti masyarakat. Mengingat program makan bergizi gratis (sebelumnya makan siang gratis), menjadi andalan dalam kampanye pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.  

"Ya memang sebaiknya ketika dahulu begitu hingar bingar menyuarakan tentang makan siang gratis dengan anggaran yang Rp 15 ribuan dan kemudian mungkin karena itu lah rakyat milih mereka berdua, ya harusnya itu diseriusin atau dilaksanakan," kata politisi yang kerap disapa HNW di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 19 Juli 2024. Baca berita selengkapnya di sini.

4. Anies Dibayangi 'Kutukan' Politik Petahana Pilgub Jakarta, PDIP Bisa Bikin Poros Baru

Anies Baswedan saat ini dianggap sebagai figur terkuat sebagai bakal cagub dalam kontestasi Pilgub Jakarta 2024. Meski masih menunggu koalisi parpol sebagai kendaraan politik, Anies jika nanti maju dinilai sulit ditandingi oleh kandidat lainnya.

Pakar politik Adi Prayitno dalam acara Catatan Demokrasi tvOne.

Photo :
  • YouTube tvOne

Pakar politik Adi Prayitno dalam persaingan pilkada termasuk Pilgub Jakarta, elektabilitas tinggi di survei tak menjamin kemenangan. 

Menurut dia, justru Pilgub Jakarta ada 'kutukan' politik yang membayangi calon petahana jika kembali maju. Menurut dia, 'kutukan' politik itu sudah diperlihatkan dalam persaingan Pilgub Jakarta sebelumnya.

"Dalam Pilgub Jakarta itu ada kutukan politik yang tidak terlampau menguntungkan untuk petahana," kata Adi kepada VIVA, Jumat malam, 19 Juli 2024. Baca berita selengkapnya di sini.

5. Menolak Diajak Selingkuh, Wanita di Pacitan Dianiaya Pria Lajang

Seorang pria di Pacitan, Jawa Timur nekad menikam wanita pujaan hatinya lantaran sakit hati cintanya ditolak. Sang wanita pun diketahui sudah memiliki suami.

Peristiwa penusukan itu  terjadi pada Sabtu, 13 Juli 2024, sekira pukul 11.45. WIB, di rumah korban di Kecamatan Tulakan Pacitan, Korban adalah AL (36), seorang perempuan asal Dusun Krajan II, Desa Jatigunung, Tulakan.

“Pelaku mendatangi kediaman korban, menanyakan chatting WhatsApp nya yang tidak pernah di balas oleh korban. Kemudian pelaku menusukan sebilah benda tajam ke tubuh korban beberapa kali. Korban melawan namun naas tangan kirinya tersayat hingga bercucuran darah,” terang Danur Suprapto, Kuasa Hukum korban, dikutip Sabtu, 20 Juli 2024. Baca berita selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya