Sempat Terganggu Microsoft Down, Sistem IT Maskapai di Bandara AP II Kembali Normal

Suasana di konter check in citilink terminal 3 bandara soetta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang - PT Angkasa Pura II merilis bahwa seluruh layanan maskapai yang sebelumnya mengalami gangguan sistem teknologi dan informasi (information and technology), saat ini sudah normal kembali.

AS Sita Pesawat Presiden Venezuela Nicolas Maduro, Diduga Hasil Kejahatan

Pgs. SVP of Corporate Secretary AP II Cin Asmoro mengatakan, sistem IT dua maskapai nasional yakni AirAsia Indonesia dan Citilink, yang diketahui terganggu akibat pembaruan microsoft windows 10, sudah dapat digunakan kembali untuk memproses keberangkatan penumpang pesawat.

"Pada pagi ini, 20 Juli 2024, sistem IT beberapa maskapai tersebut sudah kembali normal. Seluruh maskapai sudah memproses keberangkatan penumpang pesawat dengan menggunakan sistem IT mereka," katanya, Sabtu, 20 Juli 2024.

Pesawat Komersil yang Ditumpangi Paus Fransiskus Mendarat di Bandara Soekarno Hatta

Suasana Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Adapun saat terjadi gangguan sistem IT maskapai, AP II menyiagakan lebih banyak personel aviation security (Avsec) serta customer services, dan membuka lebih banyak konter check in untuk memperlancar proses keberangkatan penumpang pesawat.

"Kami berterima kasih juga baik dengan maskapai dan instansi terkait yang terlibat untuk memgantisipasi adanya antrean atas gangguan ini," ujarnya.

Polisi Bakal Gelar Sweeping di Kawasan Bandara Soetta Jelang Kedatangan Paus Fransiskus
Wakapolres Bandara Soekarno Hatta, AKBP Ronald Sipayung

500 Personel Siaga di Bandara Soetta Kawal Paus Fransiskus Berangkat ke Papua Nugini

Yang Mulia (YM) Paus Fransiskus dijadwalkan melakukan penerbangan Jumat besok, 6 September 2024, menuju Port Moresby, Papua Nugini, melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tanger

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024