Kronologi Helikopter Jatuh di Kuta Selatan Bali

Sebuah helikopter terjatuh di Pantai Suluban, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Bali.
Sumber :
  • ANTARA/HO

Bali – Sebuah helikopter terjatuh di Pantai Suluban, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Jumat, 19 Juli 2024, pukul 15.33 Wita.

Gempa Magnitudo 4,9 SR Guncang Gianyar Bali, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Mengenai penyebab jetuhnya helikopter itu, Badan SAR Nasional (Basarnas) Bali mengatakan, pihaknya menunggu investigasi Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

“Untuk penyebab pasti belum kami ketahui, masih menunggu investigasi dari KNKT,” ujar Kepala Basarnas Bali I Nyoman Sidakarya dikutip dari Antara, Jumat, 19 Juli 2024.

Tim Kriket Bali Kategori T20 Sabet 2 Medali Emas pada PON 2024 Aceh-Sumut

Helikopter jatuh di Bali (dok istimewa)

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Dari keterangan yang dirangkum Basarnas Bali, awalnya helikopter tersebut lepas landas dari helipad Garuda Wisnu Kencana (GWK) pada pukul 14.33 Wita untuk melakukan perjalanan wisata.

Pelaku Utama Pembunuhan dan Pemerkosaan Siswi SMP di Palembang Sempat Ikut Yasinan

Belum lama mengudara, heli tersebut jatuh sekitar pukul 14.37 Wita dan kantor Basarnas Bali memperoleh informasi adanya heli jatuh pada pukul 15.25 Wita.

Sebelumnya diwartakan, Badan SAR Nasional (Basarnas) Bali mengevakuasi lima orang korban dari helikopter berkode PKWSP dengan operator Bali Heli Tour yang jatuh di Suluban, Desa Pecatu, Badung, Bali, Jumat, 19 Juli 2024.

"Berdasarkan informasi awal heli membawa lima orang, termasuk pilot dan kru, seluruh korban bisa dievakuasi dalam kondisi selamat,” kata Kepala Basarnas Bali I Nyoman Sidakarya dalam keterangan yang diterima di Denpasar dikutip dari Antara, Jumat, 19 Juli 2024.

Experience Travel Golden Rama Tours and Travel

Terkenal Ramah ke Turis, Ternyata Begini Kebiasaan Orang Indonesia Saat Liburan di Luar Negeri

Budaya berlibur dilakoni hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Ternyata, ada ciri-ciri khas menonjol para turis Indonesia terutama ketika berlibur ke luar negeri.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024