Helikopter Jatuh di Bali, Basarnas: Seluruh Korban Dalam Kondisi Selamat

Basarnas Bali saat evakuasi helikopter jatuh di Desa Pecatu, Denpasar.
Sumber :
  • ANTARA/ho-Basarnas Bali

Bali – Badan SAR Nasional (Basarnas) Bali mengevakuasi lima orang korban dari helikopter berkode PKWSP dengan operator Bali Heli Tour yang jatuh di Suluban, Desa Pecatu, Badung, Bali, Jumat, 19 Juli 2024.

Tim Kriket Bali Kategori T20 Sabet 2 Medali Emas pada PON 2024 Aceh-Sumut

“Berdasarkan informasi awal heli membawa lima orang, termasuk pilot dan kru, seluruh korban bisa dievakuasi dalam kondisi selamat,” kata Kepala Basarnas Bali I Nyoman Sidakarya dalam keterangan yang diterima di Denpasar dikutip dari Antara, Jumat, 19 Juli 2024.

Korban terdiri dari empat laki-laki dan seorang perempuan. Di antaranya, Dedi Kurnia yang merupakan pilot Bali Heli Tour dan Oki selaku kru penerbangan.

Pelaku Utama Pembunuhan dan Pemerkosaan Siswi SMP di Palembang Sempat Ikut Yasinan

Sebuah helikopter terjatuh di Pantai Suluban, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Bali.

Photo :
  • ANTARA/HO

Sebelumnya diwartakan, sebuah helikopter terjatuh di Pantai Suluban, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Jumat, 19 Juli 2024, pukul 15.33 Wita.

Mayoritas Kota Besar di Indonesia Diprakirakan Diguyur Hujan Hari Ini

Kepala Bagian Kerja Sama Internasional Humas dan Umum Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Mokhammad Khusnu mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan atas insiden tersebut.

"Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah menerima laporan kecelakaan Helikopter PK-WSP type Bell 505 milik PT. Whitesky Aviation di Suluban Pecatu, Kuta Selatan - Bali pada Jumat, 19 Juli 2024 pukul 15.33 LT (local time) akibat terlilit tali layangan," kata Khusnu dikutip dari Antara, Jumat, 19 Juli 2024.

Ilustrasi - Seismograf, alat pencatat getaran gempa.

Gempa Magnitudo 4,9 SR Guncang Gianyar Bali, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Gempa Bumi magnitudo 4,9 SR mengguncang Pulau Bali pada Sabtu, 7 September 2024 pukul 08:51:44 WIB. Titik gempa di Gianyar Bali

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024