Viral! Bendera Indonesia Berkibar Terbalik di Kantor Bupati Bungo Jambi

Bendera Indonesia Berkibar Terbalik di Kantor Bupati Bungo, Jambi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syarifuddin Nasution (Jambi)

VIVA – Sebuah kejadian yang menghebohkan terjadi di Kantor Bupati Bungo, Jambibendera Indonesia merah putih berkibar terbalik mirip dengan bendera Polandia (putih merah)  dan viral di Media Sosial.

Pertamina Peringati HUT RI dengan Bentangkan Bendera 79 Meter dan Bersih-bersih Sungai Ciliwung

Menurut informasi dari VIVA, viralnya bendera Indonesia terbalik ini masih belum diketahui siapa yang bertanggung jawab, dan hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Bungo belum memberikan klarifikasi resmi mengenai insiden tersebut.

Seorang warga Bungo membenarkan kejadian tersebut. "Ya benar, kami mengetahui bahwa bendera Indonesia terbalik menjadi topik viral di Media Sosial," ungkap warga yang tidak mau disebut namanya,Jumat, 19 Juli 2024.

Tali Bendera Terlilit dan Nyangkut, Aksi Pemuda Manjat Tiang Bendera Ini Malah Tuai Nyinyiran

Foto : Bendera Indonesia Terkibar Terbalik di Kantor Bupati Bungo, Jambi

Photo :
  • VIVA.co.id/Syarifuddin Nasution (Jambi)

Warga tersebut juga mengekspresikan rasa malu atas kejadian ini, terutama karena lokasinya berada di Kantor Bupati Bungo. Dia berharap agar hal serupa tidak terulang kembali, terutama menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2024.

Wow, Aksi Pembentangan Bendera Sepanjang 13.270 Meter di Manokwari Raih Rekor Muri

Tentunya, kejadian ini mendapat banyak komentar dari netizen setelah menjadi viral di media sosial menyoroti pentingnya penghormatan terhadap simbol negara, terutama di instansi pemerintahan.

Saat dihubungi oleh VIVA, Diskominfo Pemerintah Kabupaten Bungo, Daruqutni, belum memberikan tanggapan resmi terkait kejadian ini.

Iring-iringan drumband bawa kirab bendera pusaka merah putih-naskah proklamasi

Momen Kirab Pengembalian Bendera Pusaka dan Naskah Proklamasi ke Monas Jakarta

Rombongan kirab pengembalian bendera pusaka merah putih dan naskah teks Proklamasi tiba di Monas, Jakarta, Sabtu, sekitar pukul 16.15 WIB.

img_title
VIVA.co.id
31 Agustus 2024