Kementerian PUPR Gelar Porseni Dalam Rangka Memperingati HUT RI ke-79

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono
Sumber :
  • Kementerian PUPR

VIVA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama Ibu Kartika Basuki Hadimuljono secara resmi membuka Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Lapangan Gateball, Kementerian PUPR, Kamis (18/7/2024). Serangkaian kegiatan di bidang sosial, olahraga, seni dan budaya dilaksanakan oleh Badan Pembinaan Olahraga dan Seni (Baporseni) PUPR guna mempererat silaturahmi jajaran pimpinan hingga staf di lingkungan Kementerian PUPR.

Banyak Lomba Lari Digelar, Bisa Cegah Penyakit Jantung Hingga Turunkan Berat Badan

Menteri Basuki mengatakan rangkaian kegiatan 17 Agustus 2024 melibatkan seluruh pegawai Kementerian PUPR baik yang berada di kantor pusat maupun daerah, termasuk Ikatan Pensiunan Kementerian PU dan Dharma Wanita guna membangun persaudaraan antara keluarga besar Kementerian PUPR.

Senang Bukan Main Punya Body Goals, Marshanda: Baju Lamaku yang 10 Tahun Lalu Kepakai Lagi

"Saya hanya pesan, kita semua harus ngotot. Semua pekerjaan termasuk olahraga dan seni harus serius, fokus, dan ngotot. Jangan malas-malasan," kata Menteri Basuki.

Menteri Basuki Meninjau Pasar Rakyat Jailolo di Halmahera Barat yang Baru Selesai Dibangun

Perayaan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di Kementerian PUPR tahun 2024 dilaksanakan secara serentak dengan semangat kebersamaan dan melibatkan seluruh pegawai, Dharma Wanita/paguyuban, Ikatan Pensiunan Kementerian Pekerjaan Umum (IPPU), Pengurus Yayasan Putra, Serta mitra kerja perbankan di Kementerian PUPR melalui berbagai kegiatan sosial seperti donor darah.

Selanjutnya bidang olahraga seperti pertandingan Bulutangkis, Catur, Tenis Meja, Voli, Gateball, Basket, dan Menembak. Serta perlombaan seni dan budaya meliputi Festival Lagu Perjuangan, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Video Pendek bertajuk “Kebermanfaatan Infrastruktur”, Lomba Senam KORPRI, dan Lomba Kekompakan Tim, dan Lomba Band Generasi Muda.

Pada puncak rangkaian kegiatan Peringatan HUT Ke-79 Republik Indonesia, Kementerian PUPR juga akan mengadakan acara “Festival Merdeka” yang diisi dengan kegiatan bazar kuliner, pengumuman pemenang lomba, dan hiburan.

Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Sosial Budaya dan Peran Masyarakat Abram Elsajaya Barus selaku Ketua Umum Pelaksanaan Kegiatan Peringatan HUT Ke–79 Kemerdekaan RI mengatakan Perayaan Hari Kemerdekaan RI di Kementerian PUPR dapat menjadi momentum yang tepat untuk memupuk semangat kebersamaan, kekompakan, dan semangat juang untuk meraih prestasi terbaik.

"Kami ingin mengajak semua untuk selalu mengenang nilai-nilai luhur semangat para pahlawan kemerdekaan yang rela berkorban demi kemerdekaan bangsa," kata Abram Elsajaya Barus.

Acara pembukaan Baporseni turut dihadiri para Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian PUPR, serta para Pengurus Dharma Wanita Kementerian PUPR, Perwakilan IPPU, Pengurus Yayasan Putra dan Mitra Perbankan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya