Pratikno: Thomas Djiwandono Bertugas Siapkan APBN 2025

Mensesneg Pratikno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

Jakarta - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno mengatakan penunjukkan Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu II) ditugaskan untuk menyiapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2025.

Profesor Ilmu Politik Anggap Rencana Reshuffle Lagi Hanya untuk Kepentingan Balas Jasa

Pratikno melanjutkan, Thomas Djiwandono akan membantu Wamenkeu I, Suahasil Nazara dalam mengawal pelaksanaan APBN 2024 dan keberlanjutan pemerintahan ke depan.

"Ini kan bagian dari keberlanjutan Pak Suahasil tugasnya mengawal pelaksanaan APBN tahun 2024, sedangkan Pak Tommy ditugaskan untuk menyiapkan, mengawal penyiapan APBN 2025 jadi oleh karena itu, ini bagian dari keberlanjutan," kata dia kepada wartawan di Istana Negara, dikutip Jumat, 19 Juli 2024.

DPR Tolak Usulan Sri Mulyani soal Kaji Ulang Dana Pendidikan 20 Persen dari APBN

Wamen Keuangan Thomas, Wamen Pertanian Sudaryono, Wamen Investasi Yuliot

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Lebih lanjut, Pratikno mengatakan pelantikan Thomas Djiwandono sudah didiskusikan dan disesuaikan dengan program kerja Prabowo Subianto selaku Presiden RI terpilih periode 2024-2029.

Jokowi Lempar Sinyal Bakal Kembali Reshuffle Kabinet

"Iya kan sudah direncanakan sejak awal di Kemenkeu Bappenas, juga memang sudah didiskusikan, karena ini bagian dari keberlanjutan ini didiskusikan dengan presiden terpilih," jelas dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik tiga Wakil Menteri di Kabinet Indonesia Maju, yakni Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Sudaryono, Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Thomas Djiwandono dan Wakil Menteri Investasi Yuliot Tanjung.

Wamenkeu Thomas Djiwandono saat pelantikan di Istana Negara

Photo :
  • Setpres

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 45 M Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya