Prabowo Bertemu Dubes Arab Saudi Bahas Pertahanan hingga Latihan Bersama Militer

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, H.E. Mr. Faisal Bin Abdullah H. Amodi (dok: Kemenhan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Jakarta – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, H E Mr Faisal Bin Abdullah H. Amodi. Pada pertemuan ini Arab Saudi berencana menambah jumlah personel militer untuk mengikuti pendidikan hingga pelatihan di Indonesia. 

Dasco Ungkap Beberapa Ketua Parpol Sudah Setor Nama Calon Menteri ke Prabowo

Pertemuan pejabat kedua negara yang berlangsung di ruang kerja Menhan tersebut mendiskusikan hal-hal yang menjadi perhatian bersama termasuk visi bersama dalam lingkup pertahanan untuk memperkuat hubungan dan kolaborasi di masa depan.  

“Saya mengapresiasi upaya Arab Saudi dalam meningkatkan kerja sama di bidang industri pertahanan. Saya berharap Kemhan Arab Saudi dapat terus bekerja sama dengan Indonesia khususnya di bidang industri pertahanan dan dapat memperkuat hubungan kedua negara,” kata Prabowo dalam keterangannya Kamis, 18 Juli 2024.

Dapat Restu Jokowi dan Prabowo, Menlu Retno Jadi Utusan Khusus Sekjen PBB Pertama dari Indonesia

Presiden terpilih Prabowo Subianto

Photo :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Prabowo mengungkapkan, pada pertemuan ini dibicarakan kemungkinan Kemhan Arab Saudi menambah jumlah personel militer untuk mengikuti pendidikan, kursus, dan latihan bersama di Indonesia. 

Bertemu Prabowo di Hanoi, Presiden To Lam Minta TNI Bisa Latih Perwira Vietnam

Selain berdiskusi mengenai kerja sama pertahanan antar kedua negara, kedatangan Dubes Arab Saudi juga bermaksud untuk mengantarkan surat dari Putra Mahkota yang berisi undangan kepada Menhan Prabowo ke Arab Saudi.

Prabowo Subianto

Photo :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

Turut mendampingi Menhan Prabowo dalam pertemuan dengan Dubes Arab Saudi adalah Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Ujang Darwis.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Cak Imin Ngaku Gak Diundang KIM Bahas Kabinet Prabowo: PKB Sama Sekali Tak Dilibatkan

PKB yang sudah bergabung mendukung pemerintahan Prabowo Subianto sejauh ini belum diajak rapat bahas formasi kabinet Prabowo.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024