Jabat Wamenkeu II, Thomas Djiwandono Ditugaskan Kawal Kontinuitas Jokowi-Prabowo

Wamenkeu Thomas Djiwandono saat pelantikan di Istana Negara
Sumber :
  • Setpres

VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) II di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 18 Juli 2024.

IAF dan HLF MSP 2024, Jokowi Tekankan 4 Poin Ini Genjot Pembangunan Kawasan

Usai dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Wamenkeu II, Thomas mengaku ditugaskan mengisi jabatan tersebut untuk menyelaraskan program pemerintah mendatang terutama pada APBN Tahun Anggaran 2025.

Thomas menjelaskan perannya tersebut menunjukkan kontinuitas pada masa transisi pemerintahan Presiden Joko Widodo menuju Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto.

Sejarah Tongkat Kiai Tjokro Milik Pangeran Diponegoro: Pemegangnya Bisa Jadi Pemimpin?

"Hari ini saya diangkat sebagai Wakil Menteri Keuangan II di Kementerian Keuangan oleh Bapak Presiden Joko Widodo. Peran ini adalah untuk menunjukkan kontinuitas dari Presiden Joko Widodo dan presiden terpilih," kata pria yang akrab disapa Tommy tersebut

Presiden Jokowi melantik Wamenkeu, Wamentan dan Wamen Investasi di Istana

Photo :
  • Setpres
Jokowi di Pembukaan IAF 2024: Gejolak Geopolitik Membuat Rakyat Negara Berkembang Kesulitan

Bendahara Umum Partai Gerindra itu juga berkomitmen untuk bekerja erat dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Wakil Menteri Keuangan I Suahasil Nazara.

Tommy menekankan bahwa tugasnya bersama Menkeu Sri Mulyani dan Suahasil untuk memastikan program yang sudah dijalankan oleh pemerintah saat ini dapat selaras dengan program-program presiden terpilih dalam postur APBN Tahun 2025.

"Tugas kami, tugas saya adalah supaya semua hal yang menyangkut anggaran terutama di 2025 itu selaras dengan apa yang sudah dicetuskan oleh pemerintah sekarang dan tentunya program-program presiden terpilih ke depan," ujarnya

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik tiga Wakil Menteri di Kabinet Indonesia Maju, yakni Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Sudaryono, Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Thomas Djiwandono dan Wakil Menteri Investasi Yuliot Tanjung.
 
Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 45 M Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.
 

Saham

Saling Puji Jokowi-Prabowo Bikin Saham Emiten BUMN Karya Moncer, Ini Buktinya

Sejumlah saham emiten BUMN Karya beserta para anak usahanya, kompak menguat pada perdagangan sesi I hari ini, Senin, 2 September 2024.Sejumlah saham emiten BUMN Karya.

img_title
VIVA.co.id
2 September 2024