Sosok Yuliot Tanjung yang Dilantik jadi Wakil Menteri Investasi

Gedung Kementerian Investasi/BKPM.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melantik tiga wakil menteri sore ini, salah satunya Wakil Menteri Investasi atau Wakil Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang akan diisi oleh Yuliot Tanjung.

Presiden Jokowi akan Berkantor di IKN 40 Hari Jelang Lengser

Staf Khusus BKPM Tina Talisa membenarkan membenarkan Yuliot Tanjung yang akan mengisi posisi Wakil Menteri Investasi atau Wakil Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Yuliot Tanjung saat ini menjabat sebagai Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM yang dilantik oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia bersama 11 pejabat Eselon pada 2021 lalu.

Pimpinan Sementara DPRD Jakarta Minta Jokowi Perpanjang Jabatan Pj Gubernur Heru Budi

Presiden Jokowi Lantik Tiga Orang Wakil Menteri di Istana Negara

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Namun tidak banyak informasi mengenai profil dari Yuliot Tanjung, ia memiliki pengalaman jabatan sebagai pelaksana tugas (Plt) Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal dan saat ini menjabat Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM.

Jokowi Kenang Faisal Basri: Beliau Ekonom Kritis

Sebelumnya diberitakan Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik tiga jabatan Wakil Menteri di Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 18 Juli 2024.

Tiga jabatan Wakil Menteri yang akan dilantik Presiden Jokowi sore ini adalah Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) dan Wakil Menteri Investasi.

"Hari ini, tanggal 18  Juli 2024, pukul 15.00 WIB akan diagendakan pelantikan beberapa Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara," kata Ari Dwipayana Kamis, 18 Juli 2024.

Menurut Ari, posisi Wamenkeu yang akan dilantik merupakan penambahan jabatan, sehingga ada dua jabatan Wamenkeu. Kemudian pengangkatan baru Wakil Menteri Investasi, dan pergantian posisi Wamentan.

Diketahui, dua nama politikus Gerindra Thomas Djiwandono dan  Sudaryono dan yang akan mengisi Wamenkeu dan Wamentan, serta Yuliot Tanjung Wakil Menteri Investasi/Wakil Kepala BKPM.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya