Prabowo Prihatin Donald Trump Ditembak: Kekerasan Harus Dikutuk!

Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto menyatakan keprihatinannya atas insiden penembakan yang dialami eks Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di Pennsylvania pada Minggu, 14 Juli 2024 lalu. 

Prabowo Temui Anwar Ibrahim, Bahas Penguatan Hubungan Indonesia-Malaysia

“Saya sangat prihatin mendengar tentang upaya pembunuhan selama kampanye calon Presiden mantan Presiden Donald Trump di Pennsylvania. Tidak ada tempat untuk kekerasan dalam proses politik demokratis, dan ini harus dikutuk,” kata Prabowo dikutip dari akun X @prabowo pada Rabu, 17 Juli 2024.

Kandidat capres dari Partai Republik Donald Trump usai peristiwa penembakan

Photo :
  • AP Photo/Gene J. Puskar
Menhan Prabowo Temui Raja Malaysia, Ini yang Dibahas

Prabowo kemudian menyampaikan doa agar Donald Trump lekas pulih dan membaik pasca insiden penembakan tersebut.

“Saya menyampaikan harapan terbaik kepada mantan Presiden Trump agar cepat sembuh, dan pikiran kami tertuju pada para korban dan keluarga mereka selama masa sulit ini,” ucap Prabowo.

Menggantung Harapan dari Ekonomi Digital

Prabowo berharap proses kampanye di AS selanjutnya dapat berjalan dengan aman, damai, tertib dan lancar pasca insiden penembakan Trump.

“Kami berharap kampanye Pemilu AS berlanjut dalam lingkungan yang damai dan aman,” tandasnya. 

Untuk diketahui, mantan Presiden AS Donald Trump baru saja mengalami insiden mengerikan saat berbicara di rapat umum atau kampanye di Butler, Pennsylvania. Donald Trump ditembak di bagian telinga oleh seorang yang tak dikenal dalam kampanye tersebut. 

Trump yang sedang berbicara tiba-tiba saja terkena sesuatu di daerah telinga kanannya hingga mengeluarkan darah. Video yang beredar menunjukkan Trump dengan cepat memegang telinganya, kemudian merunduk ke tanah. Agen keamanan dan tim keamanan lainnya segera bergegas menolongnya.

Satu peserta kampanye tewas dan dua orang terluka dalam insiden ini. Trump terlihat berdiri dengan darah di sisi wajahnya dan tampak meneriakan kata berjuang, berjuang sambil mengepalkan tangannya.

Trump kemudian segera diantar dari panggung dan masuk ke kendaraannya untuk keamanan lebih lanjut. Lokasi rapat umum sekarang menjadi tempat kejadian perkara aktif dan FBI telah mengambil alih penyelidikan.

Tim Trump dan Secret Service mengkonfirmasi bahwa dia baik-baik saja dan sedang diperiksa di fasilitas medis setempat. Trump kemudian mengeluarkan pernyataan di Truth Social, mengatakan bahwa dia terkena peluru yang menembus bagian atas telinga kananku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya