Sidang PK Saka Tatal Kasus Vina Cirebon Dijadwalkan 24 Juli 2024

Saka Tatal, terpidana kasus pembunuhan Vina dan Eki di wilayah Cirebon, Jabar
Sumber :
  • Facebook: Kabar Warga Cirebon

VIVA – Menghadapi sidang peninjauan kembali (PK), Saka Tatal, mantan narapidana dalam kasus pembunuhan Vina tahun 2016, PN Cirebon telah menetapkan tiga hakim. 

Sidang PK 6 Terpidana Kasus Kematian Vina, Berdasarkan Bukti Mereka Tidak Ada di Lokasi Kejadian

Informasi ini diungkapkan Agus Prayoga, salah satu kuasa hukum yang mewakili Saka Tatal. PN Cirebon juga telah menunjuk jaksa untuk memastikan kelancaran sidang PK.

"Kami telah diberitahu bahwa sidang dijadwalkan pada Rabu, 24 Juli, dan hari ini kami mendapat konfirmasi tentang tiga hakim yang akan menangani kasus ini, yaitu Bu Riska Yunia, Pak Galuh Rahma, dan Bu Listia Permatasari, serta Jaksa Pak Asep," ungkap Agus pada Rabu (17/07/2024).

Sidang PK 6 Terpidana Kasus Vina, LPSK Tambah 5 Saksi Baru yang Diberi Perlindungan

Pengadilan Negeri Cirebon, Jawa Barat

Photo :
  • Azizi Erfan

Agus mengungkapkan bahwa timnya sedang mempersiapkan bukti baru (novum) dan saksi untuk disampaikan dalam sidang PK mendatang.

Sidang PK 6 Terpidana Kematian Vina Cirebon, JPU Tolak Bukti Baru: Tidak Relevan

"Kami berharap sidang berjalan dengan lancar, transparan, dan objektif. Persiapan kami termasuk memastikan bahwa bukti novum yang kami ajukan tidak dapat dipertanyakan karena hal ini sangat penting," tambahnya.

Agus menegaskan keyakinannya bahwa Saka Tatal adalah korban dari proses penyidikan yang cacat dan mencurigai adanya rekayasa dalam penanganan kasus pembunuhan Vina.

Namun, Agus memilih untuk tidak merinci bukti dan saksi yang akan dihadirkan dalam sidang PK mendatang.

"Kami tidak akan mengungkapkan rincian novum yang kami miliki karena ini merupakan strategi untuk menghindari upaya-upaya yang mungkin dilakukan untuk mengganggu persidangan," jelasnya. (Azizi Erfan/Cirebon)

Suasana sidang PK 6 terpidana kasus kematian Vina di PN Cirebon

4 Fakta Mengerikan di Sidang PK Terpidana Kasus Vina, Disiksa Polisi hingga Dipaksa Minum Kencing

Salah satu dari enam terpidana kasus Vina Cirebon, Rivaldi menguak sederet fakta mengerikan soal kasus delapan tahun silam itu dalam sidang Peninjauan Kembali (PK).

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024