Pria Mengamuk di Rumah Sakit Ingin Berobat, Ternyata ODGJ

Bukti kaca RS Panti Wilasa Citarum Semarang pecah usai diamuk ODGJ
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Seorang pria melakukan perusakan di Rumah Sakit Panti Wilasa, Jalan Citarum, Kota Semarang, Jawa Tengah, dengan membawa senjata tajam pada Selasa subuh (16/7/2024), sekitar pukul 04:39 WIB. 

Idap Peradangan Sinus, Ricky Harun Harus Masuk Rumah Sakit

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat pria tersebut membawa celurit dan parang.

Petugas keamanan rumah sakit, Triana, menjelaskan insiden tersebut, "Tiba-tiba datang dari luar mas, ngacungin clurit bilang saya mau berobat saya mau berobat." Petugas segera memberi peringatan kepada rekan-rekannya untuk bersiaga karena ada orang membawa senjata tajam.

6 Orang Jadi Korban Kebakaran di Grogol, PNS hingga PPSU

Bukti kaca RS Panti Wilasa Citarum Semarang pecah usai diamuk ODGJ

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno

"Lalu tanpa diduga, ia mendadak bacok-bacok disini," tambahnya sambil menunjukkan kaca pintu yang pecah akibat serangan tersebut.

Korban Penembakan Perampok di Tangerang Meninggal Dunia

Motif dari aksi tersebut belum diketahui secara pasti. Meskipun ada yang menyebut pelaku dalam pengaruh alkohol, ada juga yang menduga pria tersebut mengalami gangguan jiwa.

Kapolsek Semarang Timur, Iptu Andy Susanto, mengonfirmasi bahwa pelaku adalah seorang ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa). "ODGJ, sudah diamankan. Akan kita serahkan ke dinas sosial nantinya atau ke keluarga," kata Andy. (Teguh Joko Sutrisno/Semarang)

VIVA Militer: Milisi Hizbullah Lebanon

Lebanon Siaga Tinggi Jelang Serangan Besar Israel, 150 Rumah Sakit Disiapkan

Menteri Kesehatan Lebanon, Firas Al-Abiad, mengumumkan bahwa Lebanon telah menempatkan 150 rumah sakit dalam status siaga tinggi.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024