Gibran Resmi Mundur, Teguh Prakosa Penggantinya

Gibran bawa map berkas surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

VIVA – Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, secara resmi menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo kepada pimpinan DPRD Solo pada Selasa, 16 Juli 2024. 

Sandiaga soal Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran: Harus Tahu Diri

Gibran menjelaskan bahwa langkah ini diambil untuk fokus pada persiapan pelantikan sebagai Wakil Presiden RI pada Oktober mendatang.

“Ya selain untuk pelantikan yang masih di tanggal 20 Oktober nanti. Tentunya banyak hal yang harus kami persiapkan dari sekarang. Saya mohon doa dari teman-teman media semua, semoga semuanya dilancarkan,” ujar Gibran, Selasa (16/7/2024).

Arahan Jokowi ke LDII: Bantu Pemerintahan Prabowo-Gibran

Gibran didampingi Teguh menyerahkan surat pengunduran diri kepada pimpinan DPRD Solo

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Gibran, yang didampingi Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, menyampaikan surat pengunduran diri kepada Ketua DPRD Kota Surakarta. Setelah proses pengunduran diri selesai, Gibran akan mengatur barang-barang pribadinya di rumah dinas dan ruang kerja di Balai Kota Solo, yang akan segera ditempati oleh Wakil Wali Kota baru.

Prabowo-Gibran Era to Build Giant Sea Wall Across Java Coastline

Menurut Teguh, Gibran sudah berkomunikasi terkait rencana pengunduran dirinya dan menitipkan pesan terkait program CSR dari Pemerintah Uni Emirat Arab yang harus dilanjutkan. Posisi Gibran nanti akan digantikan Teguh Prakoso.

“Ya, menyampaikan biasa. Pak Wakil, ini dengan pengunduran diri saya berarti sisanya kan mesti pak Wakil yang nanti memimpin,” ujar Teguh menirukan omongan Gibran.

Proses selanjutnya, surat pengunduran diri akan diteruskan dari DPRD Solo ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Kementerian Dalam Negeri untuk diparipurnakan.

Transformasi digital.

Menggantung Harapan dari Ekonomi Digital

Pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka menargetkan ekonomi digital jadi mesin pertumbuhan ekonomi sebesar 8 persen.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024