Golkar Belum Tentukan Calon Wali Kota Cirebon di Pilkada 2024

Dua bakal calon wali kota Golkar Kota Cirebon, Effendi Edo dan Heri Hermawan
Sumber :
  • Azizi Erfan

VIVA – DPD Golkar Kota Cirebon masih menimbang untuk memberikan rekomendasi kepada dua kandidat potensial, Effendi Edo dan Heri Hermawan, dalam Pilkada serentak 2024. 

Maju Pilkada Kalbar, Ria Norsan: Bayangkan Bapaknya Mengabdi di Golkar 30 Tahun, Dipecat Anaknya

Meskipun ada spekulasi tentang kemungkinan penarikan figur dari luar partai, keduanya terus berupaya meningkatkan popularitas dan stabilitas politik mereka.

Pengamat politik, Sutan Aji Nugraha, menyatakan bahwa dinamika dalam proses penugasan calon dari partai Golkar telah menimbulkan berbagai persepsi dan asumsi di kalangan politik lokal, khususnya di Kota Cirebon. 

Pembangunan Tak Berjalan jika Kotak Kosong Menang, Menurut Rumah Demokrasi

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah).

Photo :
  • istimewa

Dia menyoroti perlunya DPP Golkar memastikan bahwa proses rekomendasi ini berjalan tanpa gangguan.

Indikator Politik: Elektabilitas Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Unggul di Pilgub Jabar

"Saya yakin partai Golkar akan konsisten dengan dua nama yang telah ditugaskan untuk Pilkada. Ini mencerminkan komitmen partai dalam mendukung proses demokrasi," ujarnya, Selasa (16/7/2024).

Sutan Aji menambahkan bahwa keputusan Golkar dalam memberikan rekomendasi calon wali kota tidak boleh dipengaruhi oleh pihak manapun, dan harus tetap berlandaskan prinsip politik yang konsisten dan transparan. (Azizi Erfan/Cirebon)

Artis Raffi Ahmad berfoto bersama bakal calon bupati dan wakil bupati Serang Ratu Zakiyah-Najib Hamas, bersama Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto di Lapangan Rancasumur, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Rabu, 4 September 2024.

Penunjukan Artis Jadi Ketua Tim Sukses Pilkada Jalan Pintas Raih Popularitas, Menurut Pengamat

Pengamat politik mengatakan penunjukan artis menjadi ketua tim sukses pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah merupakan cara instan meraih popularitas di Pilkada.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024