Round Up

Eks Menteri hingga Kapolda Daftar Capim KPK, Sponsor 5 Tokoh Muda NU Kunjungi Israel

Sudirman Said
Sumber :
  • VIVA/Purna Karyanto

Round Up - Tim Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) dan Dewan Pengawas (Dewas) KPK telah menutup waktu pendaftaran Capim dan Dewas KPK periode 2024-2029. Pansel pun sudah mengungkap jumlah pendaftar Capim dan Dewas KPK yang mencapai sebanyak 525 orang.

Terpopuler: Ramalan Zodiak hingga Dampak Minum Kopi Tiap untuk Kesehatan Jangka Panjang

Dari jumlah itu, ada sebanyak 318 orang yang mendaftar sebagai Capim KPK dan 207 orang mendaftarkan diri menjadi calon Dewas KPK. Untuk pendaftar Capim KPK, ada nama Eks Menteri hingga Kapolda.

Berita mengenai Eks Menteri dan Eks Kapolda yang mendaftar Capim KPK itu banyak jadi sorotan masyarakat. Berita tersebut menjadi berita terpopuler kanal News VIVA sepanjang Selasa, 15 Juli 2024.

Terpopuler: Nikita Mirzani Prediksi Andre Taulany akan Cerai, Sarwendah Pamerkan Wajah Hasil Operasi

Ada juga berita menarik lainnya yang juga masuk deretan terpopuler, diantaranya yaitu 14 Presiden dan Capres Amerika Serikat yang masuk dalam Target Pembunuhan. Kemudian ada juga berita mengenai konten kreator asal Mojokerto yang dibui gegara setubuhi pacarnya yang di bawah umur.

Sejumlah berita menarik yang masuk daftar terpopuler kanal news VIVA telah dirangkum ke dalam Round Up, berikut daftarnya:

Rocky Gerung Dilaporkan ke Polda Metro usai Sebut Gibran Kerap Terima Setoran

1. Deretan Tokoh Daftar Capim KPK, Ada Eks Menteri hingga Kapolda

Sudirman Said

Photo :
  • VIVA/Purna Karyanto

Pendaftaran Calon Pimpinan (Capim) dan Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah resmi ditutup pada Senin 15 Juli 2024 kemarin. Sejumlah nama tokoh-tokoh besarpun sudah tampak mendaftarkan diri.

Ada nama Eks Menteri ESDM Sudirman Said yang merupakan mantan Menteri Energi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Ada juga nama 2 Pimpinan KPK Nurul Ghufron dan Johanis Tanak. Artikel selengkapnya baca di sini..

2. 14 Presiden dan Capres AS Jadi Target Pembunuhan, Sebagian Besar Tewas

Daftar Presiden dan Capres Amerika Serikat dalam Target Pembunuhan

Photo :
  • Al Jazeera

Sejarah Amerika Serikat telah mencatat sejumlah insiden yang menargetkan presiden dan calon presiden dalam upaya pembunuhan. Peristiwa-peristiwa ini tidak hanya mengguncang warga AS tetapi juga meninggalkan dampak yang mendalam di politik dan masyarakat Amerika. 

Beberapa di antara mereka berhasil selamat, sementara yang lain kehilangan nyawa mereka. Artikel selengkapnya baca di sini..

3. Konten Kreator di Mojokerto Ini Putuskan Pacar Usai 3 Kali Menyetubuhi, Berujung Dibui

Tersangka MGS (kaus oranye) dirilis di Markas Polres Mojokerto Kota.

Photo :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

Seorang konten kreator berinisial MGS (24 ) ditahan penyidik Kepolisian Resor Mojokerto Kota karena disangka menyetubuhi pacarnya, IA, yang masih di bawah umur. Yang bikin kesal korban, MGS memutus hubungan asmara setelah 3 kali menyetubuhi korban.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Mojokerto Kota Ajun Komisaris Polisi Rudy Zaeni menjelaskan, tersangka merupakan pria asal Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto. Artikel selengkapnya baca di sini..

4. 4 Nama Perwira TNI-Polri Peraih Adhi Makayasa 2024

Empat Perwira TNI-Polri Peraih Adhi Makayasa 2024

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa, 16 Juli 2024. Dalam upacara tersebut, Jokowi turut melantik dan mengambil sumpah 906 calon perwira remaja (capaja) TNI dan Polri. 

Jokowi juga menyematkan penghargaan Adhi Makayasa terhadap empat alumni terbaik dari Akademi Militer (Akmil) dan Akademi Kepolisian (Akpol). Artikel selengkapnya baca di sini..

5. Gus Nadir Ungkap Pihak yang Sponsori 5 Tokoh Muda NU ke Israel

5 Tokoh Muda NU Pose Bersama Presiden Israel Isaac Herzog (Doc: X)

Photo :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Cendekiawan NU, Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir angkat bicara soal pertemuan lima pemuda yang diduga mengatasnamakan NU dalam melakukan kunjungan bertemu dengan Presiden Israel Isaac Herzog.

Gus Nadir mengaku telah melakukan tabayun dengan salah satu tokoh yang ikut kunjungan tersebut. Kata dia, kunjungan tersebut dilakukan atas undangan yang diatur lewat jaringan alumni sebuah universitas, bukan atas nama NU. Artikel selengkapnya baca di sini..

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya