Gibran Resmi Ajukan Pengunduran Diri dari Jabatan Wali Kota Solo, Ini Alasannya

Gibran didampingi Teguh menyerahkan surat pengunduran diri kepada pimpinan DPRD Solo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo – Wakil presiden terpilih, Gibran Rakabumign Raka telah menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo kepada pimpinan DPRD Solo, Selasa, 16 Juli 2024. Usai menyerahkan surat pengunduran diri, Gibran tak lagi naik mobil dinasnya saat meninggalkan Kantor DPRD Solo

Jokowi Akan Pulang ke Solo Usai Pelantikan Prabowo 20 Oktober

”Hari ini kami menghantarkan surat pengunduran diri kepada Ketua DPRD Kota Surakarta (Solo) dan selanjutnya agar diproses sesuai mekanisme yang ada,” kata Gibran usai menyerahkan surat penyerahan pengunduran diri di Kantor DPRD Solo, Selasa, 16 Juli 2024.

Gibran bawa map berkas surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)
19 Caleg Terpilih DPR RI Resmi Mundur karena Maju Pilkada Serentak 2024

Gibran pun mengungkapkan alasan pengajuan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo lantaran untuk persiapan pelantikan sebagai Wakil Presiden RI pada bulan Oktober mendatang.. Sebelum pelantikan tersebut, ia mengaku banyak berbagai persiapan yang dilakukan mulai sekarang sehingga dirinya memutuskan untuk mengundurkan diri pada hari ini.

“Ya selain untuk pelantikan yang masih di tanggal 20 Oktober nanti. Tentunya banyak hal yang harus kami persiapkan dari sekarang. Saya mohon doa dari teman-teman media semua, semoga semuanya dilancarkan,” ujar dia.

Gus Halim Kakak Cak Imin Pamit Mundur sebagai Menteri Jokowi

Setelah menyerahkan surat pengunduran diri, Gibran mengaku akan mengemas semua barang miliknya yang masih ada di rumah dinas wali kota Loji Gandrung maupun di ruang kerjanya di Balai Kota Solo. Pasalnya, baik rumah dinas maupun ruang kerjanya selanjutnya akan ditempati oleh Wakil Wali Kota Solo sebagai penggantinya.

“Sebelum ke Jakarta, ya beres-beres Loji Gandrung sama kantor. Nanti kan yang menempati pak wakil wali kota. Intinya surat pengunduran diri sudah saya serahkan, nanti akan ditindaklanjuti oleh Pak Ketua DPRD lalu nanti ke provinsi dan Kemendagri,” ucapnya. 

Seperti diketahui Gibran menyerahkan surat pengunduran diri ke pimpinan DPRD Solo dengan didampingi Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa. Kedatangan Gibran dan Teguh disambut langsung oleh Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo. Setelah itu Gibran didampingi Teguh dan Budi berjalan menuju ruang pimpinan DPRD untuk menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Wali Kota Solo. 

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Dasco Bantah Hubungan Prabowo-Gibran Retak Gegara Akun Kaskus Fufufafa

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menepis hubungan antara Prabowo dengan Gibran retak gegara heboh akun kasukus Fufufafa

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024