D'Youth Fest 4.0 Denpasar Sedot 21 Ribu Pengunjung dengan Transaksi Rp 1,7 Miliar

Band punk rock Scared of Bums yang berkolaborasi dengan gamelan tradisional Bali Baleganjur
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

VIVA – Festival kreatifitas anak muda D'Youth Fest 4.0 menyedot 21.204 pengunjung dengan transaksi mencapai Rp1,7 miliar. Pemkot Denpasar menyatakan, D'Youth Fest 4.0 menjadi puncak perayaan kreativitas generasi muda yang harus didukung.

Gempa Magnitudo 4,9 SR Guncang Gianyar Bali, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Event tahunan itu jadi komitmen Pemkot Denpasar dalam memberikan ruang untuk generasi muda dalam menyalurkan kegiatan positif yang penuh kreativitas dan inovasi.

D'Youth Fest 4.0 yang berlangsung di Lapangan Lumintang dan Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar, Bali ini menampilkan kegiatan kreatif anak muda.

Tim Kriket Bali Kategori T20 Sabet 2 Medali Emas pada PON 2024 Aceh-Sumut

Penampilan sejumlah grup band di Denpasar menjadi rentetan acara selama tiga bulan pelaksanaan.

Selain itu, acara juga dimeriahkan oleh pameran keris, live mural, band competition EMS 2024, dan Denpasar tattoo fest Indonesia movement.

OJK Ungkap Nilai Transaksi Aset Kripto Juli 2024 Naik Jadi Rp 42,34 Triliun

Ketua Organizer D'Youth Festival 2024 Putu Agus Surya Eka Prasetya mengatakan, festival yang digelar menjadi wadah kreatifitas anak muda.

"Harapan kami di awal ide kolaborasi ini akan melahirkan bentuk baru dalam berkesenian," kata Agus Surya Eka Prasetya, Senin, 15 Juli. 2024.

Festival ini juga menampilkan band lain seperti Navicula, D’Bansos, White Swan, Kenya, Jangar, dan Bad ID.

Dalam acara itu juga diserahkan hadiah pemenang lomba Sound of Kodya, Denpasar Star Voice, dan juara Student Band.

D'Youth Festival tahun ini menampilkan band punk rock Scared of Bums yang berkolaborasi dengan gamelan tradisional Bali Baleganjur.

Kolaborasi dengan gamelan tradisional Bali kali ini menjadi yang pertama kali. Made Adhi Wiguna alias Dikpo penari Bapang Barong berhasil mengubah suasana panggung menjadi magis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya